Waktu Dapet Rejeki, Orang Miskin "Langsung Beli Rumah", Sedangkan Orang Kaya Malah Melakukan "Hal Ini"!

Kebanyakan orang tua kita mengajarkan belajarlah yang giat raih nilai yang baik, nanti kamu akan mendapat pekerjaan upah tinggi dengan tunjangan dan bonus yang besar.

Namun ada beberapa pelajaran dari pengalaman Robert T Kiyosaki yang ia bagikan untuk semua orang. Ia memiliki dua ayah, ayah kandung dan ayah angkat. Ayahnya yang pertama mengalami masalah- masalah keuangan di akhir hidupnya. Ayah yang satunya adalah orang terkaya di Hawai dan meninggalkan banyak warisan.

Sponsored Ad

Keduanya mengajarkan hal yang berbeda Ayahnya yang miskin mengatakan cinta akan uang adalah akar dari kejahatan. Sedangkan ayahnya yang kaya mengatakan kekurangan uang adalah akar dari segala kejahatan.

Ayahnya yang miskin mengajari agar menjadi seorang yang pandai dan cerdik sehingga nanti bisa bekerja di perusahaan yang besar. Sedangkan ayahnya yang kaya mengajari agar memiliki perusahaan agar bisa memperkerjakan orang pandai dan cerdik.

Sponsored Ad

Ayah yang miskin menyuruh untuk menabung, sedangkan ayah yang kaya menyuruhnya untuk berinvestasi. Saat kondisi sulit ayahnya yang miskin mengatakan saya tidak mampu mencapainya", ayah yang kaya mengatakan "bagaimana agar saya mampu mencapainya?"

Ayah yang miskin mengajarkan kita agar bekerja untuk uang. Sedangkan ayah yang kayak mengajari bahwa uanglah yang harus bekerja untuk kita.

Sponsored Ad

Apa pelajaran yang bisa diambil dari kisah hidup Robert T kiyosaki?

Sponsored Ad

Orang miskin dan kelas menengah bekerja untuk uang, orang kaya mempunyai uang yang bekerja untuk mereka. Manusia dipenuhi hasrat dan takut. Takut hidup tanpa uang memotivasi kita untuk bekerja keras, setelah itu kita mendapatkan penghasilan. Selanjutnya hasrat atau nafsu mengajak kita untuk memikirkan hal-hal yang indah seperti handphone baru, tv baru, hiburan, bioskop dan lain-lain. Semakin besar pendapatan maka semakin mewah keinginan seseorang dan semakin besar juga pengeluarannya. Ketakutan dan hasrat ini berlangsung terus hingga yang tersisa adalah tagihan, cicilan dan berbagai hutang atau yang disebut dengan rat race.

Sponsored Ad

Pelajaran pertama: Orang miskin dan kelas menengah bekerja untuk uang. Orang kaya mempunyai uang yang bekerja untuk mereka.

Pelajaran kedua: keluarlah dari rat race dengan membuat diri anda melek secara finansial.

Pelajaran ketiga: mulailah mengelola bisnis sendiri.

Pelajaran keempat: bayarlah diri anda terlebih dahulu.

Pelajaran kelima: belajarlah untuk menjadi investor profesional.

Pelajaran keenam: bekerjalah untuk belajar bukan untuk uang.


Sumber: Youtube



Kamu Mungkin Suka