Setelah Lakukan Ini Di Thailand, "Lucinta Luna" Sah Diakui Negara Indonesia Sebagai Wanita!

Kemunculan berita Lucinta Luna memang selalu menyedot perhatian publik.

Sponsored Ad

Banyak fakta terkuak soal masa lalu Lucinta sebagai laki-laki bernama Muhamad Fatah dan pernah mengikuti ajang pencarian bakat "Be A Man". Tapi, mantan personel Duo Bunga itu selalu membantah dan mengaku sebagai perempuan tulen.

Sekian lama ditutupi, status gender Lucinta Luna akhirnya terungkap bersamaan dengan kasus penyalahgunaan narrkoba yang melilitnya. Polres Metro Jakarta Barat dalam rilisnya menguraikan secara detil proses pergantian identitas Lucinta. 

Sponsored Ad

Lucinta Luna lahir pada 16 Juni 1989, dari ayah bernama Muntoha dan Ibu Djoneha. "Tersangka pada awalnya terlahir sebagai anak laki-laki bernama MUHAMMAD FATAH, sesual dengan Akta Kelahiran Nomor 3174-LT-16122019-0088, yang dikeluarkan dari Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Administrasi Jakarta Selatan," demikian tertulis dalam rilis resmi kepolisian. 

"Sejak tersangka berusia 5 (lima) tahun, tersangka sudah berprilaku seperti perempuan hingga dewasa. Tersangka lebih nyaman menjadi seorang perempuan".

Sponsored Ad

Pada 24 April 2016, Lucinta Luna memutuskan untuk melakukan operasi ganti kelaamin, dari laki-laki menjadi perempuan, di Rumah Sakit Rajyendee, Thailand. 

Pada 22 November 2019, Lucinta Luna mengajukan permohonan ganti kelaamin dari laki-laki menjadi perempuan ke Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, yang terdattar di Kepaniteraan Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, tanggal 26 Nopember 2019 nomor registrasi : 1230/Pdt P/2019/PN.Jkt.Seel.

Sponsored Ad

Berdasarkan penetapan tersebut, penyidik akhirnya bisa menentikan di seel mana Lucinta Luna akan ditempatkan.

"Kesimpulan berdasarkan fakta-fakta tersebut di atas, identitas tersangka dalam proses penyidikan berjenis kelaamin perempuan dan tersangka ditempatkan di dalam ruang tahhanan/seel Perempuan Polda Metro Jaya," jelas pihak kepolisian. 

Lucinta Luna ditangkap Satnarrkoba Poltes Metro Jakarta Barat di sebuah apartemen di kawasan Tanah Abang, Jakarta Pusat, pada Selasa (11/2) dini hari. Petugas mengamankan barang bukti berupa pil eksstasi dan beberapa obbat penenang. 


Sumber : linetoday 

Kamu Mungkin Suka