Lembah Tak Terawat Dijadikan Hotel Bintang 5! "Kamar Bawah Airnya" Jadi Rebutan!

Hotel bernama Shimao Wonderland Intercontinental baru saja selesai dibangun di Sheshan National Tourist Resort, Shanghai. Hotel ini dibangun di lembah setinggi seratus meter lebih dan dijuluki hotel dengan permukaan terendah di dunia.

Sponsored Ad

Hotel Shimao ini terletak di antara lembah tak terurus yang kondisinya cukup parah. Awalnya lembah ini dijadikan sebagai tempat penggalian batu. Puluhan tahun setelah digali, lubang besar dengan keliling sepanjang 1000 meter dan tinggi seratus meter pun terbentuk.

Sponsored Ad

Hotel ini mulai dibangun pada tahun 2013, didesain oleh designer terkenal yang juga pernah mendesain hotel Burj Al Arab Dubai. Hotel ini mempunyai 19 lantai, 370 kamar dan dibagi menjadi area luar lembah dan dalam lembah. Di luar lembah ada 3 lantai, dan di dalam lembah ada 16 lantai.

Sponsored Ad

Inilah foto proses pembangunan hotel Shimao. Keren banget yah!

Sponsored Ad

Yang paling unik dari hotel ini adalah, ada dua lantai yang berada di dalam air! Dua lantai itu termasuk kamar tidur, ruang rapat dan restoran.

Sponsored Ad

Selain lantai bawah air yang unik, para tamu bisa menikmati air terjun dari kamar spesial. Ada juga taman bunga dalam ruangan dan taman bawah air yang modern.

Sponsored Ad

Hotel ini dibangun dengan mengikuti bentuk lembah, seakan-akan telah menyatu dengan alam. Lihatlah bentuk gedung yang agak cembung, gedung cembung ini didisain mengikuti konsep air terjun. Sebagian besar bangunan utama hotel terbuat dari kaca dan logam material.

Sponsored Ad

Tamu yang tinggal di kamar yang menghadap air terjun dapat menikmati air terjun dan pemandangan gunung dengan jarak dekat. Dari foto yang terpotret drone saja sudah terlihat sangat menakjubkan, apalagi kalau dari jarak dekat?

Sponsored Ad

Selain fasilitas yang unik dan mewah, hotel ini ternyata ada fasilitas untuk bermain bungee jumping! Bagi kamu yang suka bermain game yang memacu adrenalin tinggi, jangan sampai lewatkan loh!

Sponsored Ad

Bila tinggal di hotel dan berjalan-jalan di sekitarnya, kita pasti akan merasa seperti manusia kerdil dan jauh dari dunia nyata. Lumayan menarik bukan?

Hotel yang telah menghabiskan modal trilyunan ini akan beroperasi pada akhir 2019. Ayo segera tabung uangmu untuk menginap di sini!

Sumber: looker