Kumpulkan Rp 10 Triliun Selama 40 Tahun, Chow Yun Pat Malah Gunakan Uangnya Untuk “Hal Tidak Masuk Akal”!

Hidup mewah atau glamor seakan sudah menjadi citra seorang selebritis top. Rumah mewah, mobil mewah serta harta melimpah merupakan aset yang mereka miliki berkat kerja kerasnya bertahun-tahun di industri hiburan.

Tapi tidak untuk aktor top asal Hong Kong, Chow Yun Ft. Berkecimpung di dunia akting selama empat dekade, pria 63 tahun ini sudah membintangi banyak film terkenal. Salah satu film berjudul 'Crouching Tiger Hidden Dragon' yang ia bintangi bahkan pernah menyabet gelar Oscar. Ia juga pernah membintangi film Hollywood seperti Pirates of the Caribbean.

Sponsored Ad

Tapi kekayaan yang ia miliki ini lantas tak membuat Chow memilih menjalani hidup mewah. Menjadi aktor dengan bayaran tertinggi di China, Chow malah dikenal memiliki gaya hidup yang sederhana.

Kabar terbaru yang membuat kagum adalah ketika dirinya memilih untuk mendonasikan kekayaan sebesar lebih dari Rp 10 triliun untuk amal. Padahal itu adalah hasil kerja kerasnya di dunia hiburan selama empat dekade.

Tak cuma itu saja, berikut ini sederet kesederhanaan Chow Yun Ft di kehidupannya seperti brilio.net lansir dari dailymail, Selasa (16/10).

Sponsored Ad

1. Hanya menghabiskan biaya hidup Rp 1,5 juta per bulan.


Menjadi bintang top dengan kekayaan triliunan, Chow tak serta merta menghamburkan uangnya hanya untuk bergaya hidup mewah. Ia bahkan hanya menghabiskan biaya hidup sebesar HKD 800 atau setara dengan Rp 1,5 juta per bulannya.

Sponsored Ad

2. Lebih sering naik transportasi umum.

Siapa sangka aktor kenamaan Hong Kong ini lebih sering memakai transportasi umum untuk bepergian. Beberapa warga sering memergokinya menaiki kereta bawah tanah. Langsung jadi buruan foto bersama deh.

Sponsored Ad

3. Pemburu diskon.


Nah, jangan kira cuma kamu saja yang sering berburu diskon di mal ataupun toko online. Ternyata Chow Yun Ft juga sering membeli barang di toko yang banyak promo potongan harga juga lho.

Sponsored Ad

4. Baru pakai smartphone dua tahun terakhir.

Perkembangan teknologi yang sudah sedemikian canggih tak membuat Chow mampu berpaling dari ponsel jadulnya. Ia setia menggunakan ponsel Nokia generasi pertama selama 17 tahun. Chow baru menggunakan smartphone dua tahun terakhir karena ponsel jadulnya tersebut sudah tidak bisa digunakan sama sekali.

5. Amalkan kekayaannya sebanyak Rp 10 triliun.

Kabar terbaru adalah ia mendonasikan kekayannya sebanyak Rp 10,8 triliun ke badan amal. Kekayaan ini merupakan hasil jerih payahnya selama empat dekade terakhir di dunia hiburan.