Setelah Viral Oreo Supreme 500 Ribuan, Kini Muncul Tempe Supreme! Berapa Harganya?

Dijual 500 ribu perbungkus, Oreo Supreme nampaknya tetap banyak diminati masyarakat.

Tapi, enggak cuma Oreo Supreme, gaes. Kini, Tempe Supreme juga dijual di toko online, lho.

Sponsored Ad

Harganya enggak tanggung-tanggung, untuk satu tempe seberat 500 gram bertuliskan Supreme dibanderol senilai Rp 499 ribu atau hampir Rp 500 ribu.

Menurut penjualnya, sejak tiga hari yang lalu produk itu ditampilkan, belum ada yang membeli atau menawar.

Sponsored Ad

Tempe Supreme sebenarnya hasil kreasi dari Khoirul Anam. Laki-laki 29 tahun asal Magelang, Jawa Tengah itu membuatnya karena enggak mampu membeli Oreo Supreme yang lagi viral.

"Awalnya saya lihat unggahan Oreo itu harganya Rp 500 ribu. Saya, 'kan, cuma kuli bangunan, Rp 500 ribu itu saya kerja delapan hari," .

Anam mengukir sendiri tulisan Supreme di atas tempe selama 1,5 jam. Ia mengatakan proses ini agak sulit karena kedelai tempe yang mudah pecah.

Sponsored Ad

"Tapi setidaknya saya bisa berimajinasi dengan makanan kesukaan saya, tempe," ucap dia.

Sejak Tempe Supreme buatannya viral, Anam menyebut banyak yang mengunggah foto tersebut tanpa seizinnya. Enggak sedikit juga yang menghapus watermarkyang ada di foto.

Selain itu, ia enggak tahu bahwa Tempe Supreme tersebut dijual di toko online dengan harga tinggi. Anam mengaku ikhlas dan enggak mau memusingkan hal tersebut.

Sementara, fashion enthusiast Tirta Mandira Hudhi alias dr. Tirta punya pendapat sendiri soal fenomena Oreo Supreme ini. Ia mengatakan, banyaknya kolaborasi fashion dan makanan bertujuan untuk uji coba pasar.

Sponsored Ad

"Ini sebenarnya untuk mengetahui arsiran market antara fashion dan makanan yang punya target pasar berbeda. Kolaborasi makanan dan fashion agak nyebrang, tapi pengin tahu market-nya kayak apa dan berkembang sejauh apa," kata dia, beberapa waktu lalu.

Ada alasan tersendiri kenapa kolaborasi Supreme dengan makanan bisa laku terjual meski harganya mahal. Menurut dr. Tirta, hal ini karena yang membeli Oreo Supreme adalah penggemar garis keras dari brand asal Amerika Serikat itu.

"Jadi, kita tahu bahwa Supreme itu penggemarnya loyal. Ini menjadi koleksi personal buat mereka dan enggak bisa dinilai pakai uang. Kolaborasi ini, tuh, memanjakan masyarakat," lanjut dr. Tirta.


Sumber : linetoday 

Kamu Mungkin Suka