Pergi Umroh Bareng Keluarga, “Ifan Seventeen” Dapat Perlakuain Ini Saat Shalat Di Mekkah!

Ketika menunaikan ibadah umroh di Tanah Suci Mekkah, Ifan Seventeenmengalami sebuah pengalaman yang tak terlupakan.

Sponsored Ad

Secara tidak sengaja, dia menjadi imam shalat di masjid Mekkah. Pengalaman berharga itu kemudian diceritakannya kembali melalui akun Instagram pribadinya, Minggu, 12 Mei 2019 dengan judul "JADI IMAM UNOFFICIAL DI MESJID AYESHA/TANA’EM MEKKAH".

"Ya Allah ya Tuhanku, betapa besar nikmat yang Kau berikan pada hambaMu yang fakir ilmu ini ya Allah. Jadi ceritanya mau ambil miqot di Mesjid Tana’em untuk umroh yang ke 4 kalinya di keberangkatan umroh kali ini. Dari hotel jam 20.00 malem dengan estimasi begitu sampe bisa sekalian solat Isya disana, tapi karna macet pas sampe mesjid pas pula imamnya selesai mengucapkan salam • Jadilah aku dan adik ipar @luhurkusuma siap ambil posisi dibelakang buat solat isya susulan berjama’ah, berdua doang. Ada 1 orang arab nyusul sebenernya, pas aku persilahkan jadi imam, dia pula nyuruh balik. Dengan perkiraan cuma punya 2 makmum, bismillah jadi imam. • Dimulai dengan Al-Fatihah, tapi begitu sampe dibagian “Aminnnn” kenapa jadi rame bangettt suaranya. Agak sedikit gugup, terharu, takut salah, akhirnya mengucap bismillah dalam hati aku lanjutin dengan surat Al-Ikhlas (surat pendek biar aman 😄)," tulisnya.

Sponsored Ad

View this post on Instagram

JADI IMAM UNOFFICIAL DI MESJID AYESHA/TANA’EM MEKKAH • Ya Allah ya Tuhanku, betapa besar nikmat yang Kau berikan pada hambaMu yang fakir ilmu ini ya Allah Jadi ceritanya mau ambil miqot di Mesjid Tana’em untuk umroh yang ke 4 kalinya di keberangkatan umroh kali ini. Dari hotel jam 20.00 malem dengan estimasi begitu sampe bisa sekalian solat Isya disana, tapi karna macet pas sampe mesjid pas pula imamnya selesai mengucapkan salam • Jadilah aku dan adik ipar @luhurkusuma siap ambil posisi dibelakang buat solat isya susulan berjama’ah, berdua doang. Ada 1 orang arab nyusul sebenernya, pas aku persilahkan jadi imam, dia pula nyuruh balik. Dengan perkiraan cuma punya 2 makmum, bismillah jadi imam. • Dimulai dengan Al-Fatihah, tapi begitu sampe dibagian “Aminnnn” kenapa jadi rame bangettt suaranya. Agak sedikit gugup, terharu, takut salah, akhirnya mengucap bismillah dalam hati aku lanjutin dengan surat Al-Ikhlas (surat pendek biar aman 😄) • Begitu salam masyaAllah kaget banget ngeliat jamaah dibelakangku ada kali 5 shaf kebelakang, dengan perkiraanku 1 shaf sederet 50 orangan. Ini pertama kalinya aku jadi imam solat dengan jamaah sebanyak itu, dan bukan orang Indonesia, dan mesjidnya ditanah suci. Ya Allah terima semua amal ibadah solat Isya kami tadi ya Allah • Video di slide ke2 itu jamaah yang tadi aku imamin walaupun setengahnya udah bubar, masyaAllah

Sponsored Ad

A post shared by Riefian Fajarsyah (@ifanseventeen) on

Dalam waktu singkat, unggahan Ifan itu langsung banyak dikomentari positif oleh netter. Tidak sedikit netter yang memujinya, dan memberi ucapan selamat kepada Ifan agar tetap terus istikomah dalam iman dan taqwa.

"MaasyaAllah sampe merinding dan terharu dengarnya @ifanseventeen ❤️," komentar ndha_aman***. "MasyaAllah😇 ini salah satu bukti cinta Allah kepada kakak @ifanseventeen 🙏🙏🙏," komentar astitanj***. "Alhamdulillah..smoga smua ibadahmu diterima Allah S.W.T..proud of u ❤," komentar liana_ma***. "Mashaallah tabarakallah Semoga Allah menerima amal ibadah ifan Dan mendapat umrah yg mabrur Aamiin," komentar norsiea***.


Sumber : wowkeren 

Kamu Mungkin Suka