"3 Cara Ampuh" Ini Bakal Jauhkan Rumah Tangga Dari Orang Ketiga! Sederhana Tapi Ngena Banget!

Fenomena main serong sempat jadi perbincangan di Indonesia. Seakan-akan semakin banyak kasus tersebut yang terbongkar oleh pasangannya sendiri.

Sponsored Ad

Banyak faktor yang memicu kehadiran pihak ketiga dalam rumah tangga hingga menyebabkan keutuhan rumah tangga terguncang. Tentu saja, setiap orang tidak menginginkan hal ini terjadi dalam bahtera rumah tangganya.

Lalu, bagaimana cara yang tepat untuk meminimalisir kehadiran orang ketiga tersebut? Dilansir dari Nakita, tiga hal ini mungkin dapat membantu keharmonisan rumah tangga kalian sehingga dijauhkan dari orang ketiga.

Sponsored Ad

#1 Ciptakan suasana baru


Semakin lama usia pernikahan, biasanya suasana romantis seperti awal pernikahan terasa berkurang. Bukan karena tidak cinta lagi, namun kesibukan mengurus anak dan rumah tangga biasanya melunturkan hal tersebut. Jika dibiarkan terlalu lama, rumah tangga kalian pasti terasa hambar dan akan muncul kecurigaan-kecurigaan satu sama lain.

Sponsored Ad

Karena suasana rumah adalah tanggung jawab suami istri, maka sudah seharusnya keduanya menciptakan suasana baru dan menjaganya agar tetap menyenangkan. Cobalah sediakan waktu untuk melakukan kegiatan baru bersama dan kenang masa-masa indah di awal pertemuan kalian berdua. Sehingga ikatan batin kalian berdua semakin kuat lagi.

#2 Usahakan agar komunikasi berjalan baik

Sponsored Ad

Poin ini sangat penting untuk menjaga rumah tangga selalu sehat. Biasakanlah untuk saling bertanya tentang apa yang dialami hari ini walau selelah apa pun. Duduk bersama, bertukar pikiran dan cerita akan melepas lelah kalian bahkan kalian akan lupa jika sepulang kerja tadi badan sangat lelah.

Sponsored Ad

Buatlah obrolan ringan tentang apapun tidak perlu yang berat. Bercerita dan mendengarkan bisa menjadi kunci berkomunikasi dengan baik. Dengan saling bertukar pikiran, masalah-masalah dapat diatasi dengan baik.

#3 Tunjukkan kasih sayang dan perhatian


Sponsored Ad

Beberapa kasus perceraian terjadi karena seseorang merasa kurang kasih sayang dan perhatian dari pasangannya sehingga ia mencarinya di luar sana. Jangan sampai terjadi pada kalian ya! Cara menunjukkannya tidak sulit kok, mulai dari ucapan terima kasih atas masakan yang sudah dimasak atau memuji pasangan yang telah membantu cuci piring kotor usai makan malam.

Sponsored Ad

Hal kecil seperti itu membuat pasangan merasa lebih dihargai. Ingatlah, rumah tangga yang kalian bangun itu berawal dari rasa kasih sayang dan perhatian. Dengan membiasakan kedua hal mendasar ini termasuk berani meminta maaf dan mengalah, akan membuat rumah tangga kalian akan jauh dari pihak ketiga.


Sumber : Nakita

Kamu Mungkin Suka