Pas Pelajaran, 3 Siswa SMK Ini Malah "Kuda-Kudaan"! Respon Gurunya Bikin Netijen Syedih!

Beberapa waktu lalu, kelakuan tiga orang siswa SMK di Ngawi, Jawa Timur, menjadi sorotan para netizen. Bagaimana tidak, para pelajar itu dinilai berperilaku tak pantas karena main kuda-kudaan saat gurunya tengah mengajar.

Sponsored Ad

Di awal video yang diunggah oleh akun Instagram @lambe_turah, terlihat dua siswa berseragam biru sedang main kuda-kudaan menggunakan bangku panjang. Keduanya terlihat tidak mempedulikan gurunya yang sedang menjelaskan materi pelajaran. Mereka malah asyik menggerak-gerakkan kursi tersebut ke arah pintu kelas seolah-olah sedang naik kuda.


Sponsored Ad

Tak berapa lama kemudian, seorang siswa lain datang menghampiri dan ikut duduk di belakang kedua temannya tersebut. Ketiganya lalu kembali menyeret kursi hingga menimbulkan suara berisik. Di akhir video terlihat sang guru akhirnya terusik dan menyuruh ketiga anak didiknya itu kembali tertib. Namun ketiganya terlihat tak menggubris dan tetap bermain.

"Lagi dan lagi kejadian di dunia pendidikan yess. Guru lg serius nerangin pelajaran. Murid malah maen kuda2an. Kasihan ortu elu tong, nyekolahin elu biar pinter, malah elu sia2in," tulis @lambe_turah.

Sponsored Ad

Setelah melihat ulah ketiga siswa tersebut, netizen pun merasa miris dan mengaku kasihan pada sang guru yang serius mengajar namun diperlakukan sedemikian rupa.

Sponsored Ad

"Sedih ngeliat guru gx di hargain kayak gitu," tulis @verafebriyanti25.

"Gk ad sopan2nya sama guru, hadeeh," tulis @ruskin.nurhayadi.

"Kalo di keplak ntar emak nya ke sekolah marah2in gurunya. Malu2in warga ngawi aja tong tong," tulis @cilasuprapto.


Sumber: okezone