6 Anak Seleb Ini Tak Diakui Ortunya, No 3 Si Ganteng Di Film Dilan Ternyata Anak Farhat Abbas!

Memiliki momongan adalah anugerah yang dinanti-nantikan oleh pasangan suami istri.

Mereka rela melakukan berbagai macam cara untuk mendapatkan anak, bahkan jika itu mengeluarkan kocek yang sangat mahal.

Namun banyak kasus penelantaran anak yang terjadi di masyarakat yang membuat orang lain prihatin melihatnya.

Hal ini juga dialami oleh beberapa anak artis di bawah ini.

Meski mereka terlahir dari seorang publik figur, ternyata nasib mereka pun tak seberuntung anak-anak pada umumnya.

Sponsored Ad

Siapa saja mereka?

Inilah deretan anak artis yang tidak diakui oleh orang tuanya dilansir Sripoku.com dari berbagai sumber:

1. Bilqis Khumairah Razak

Sponsored Ad

Ayu Ting Ting juga sempat mengalami hal yang menyesakkan dada setelah mantan suaminya, Enji, tak mengakui anak semata wayang mereka, Bilqis Khumairah Razak.

Bahkan, pria bernama asli Henry Baskoro Hendarso ini meragukan bahwa Bilqis merupakan anak biologisnya dan meminta untuk melakukan tes DNA guna mengetahui kebenarannya.

Atas pernyataan tersebut membuat Ayu Ting Ting murka.

Hingga saat ini, hubungan Henry Baskoro alias Enji dengan mantan istrinya, Ayu Ting Ting memang masih belum membaik.

Sponsored Ad

Sampai saat ini Enji bahkan tidak diperbolehkan bertemu buah hatinya, Bilqis Khumairah Razak.

2. M. Iqbal Ramadhan

Sponsored Ad

Penyanyi dangdut era pertengahan 1980-an, Machica Mochtar, pernah berusaha mendapatkan pengakuan status anaknya yang merupakan anak kandung Moerdiono.

Namun hal tersebut tak semudah yang dibayangkan karena Moerdiono, Menteri Sekretaris Negara era Orde Baru itu telah tutup usia.

Dilansir dari tribunstyle.com, hal itu akan menyulitkan upaya pembuktian melalui teknologi tes DNA, seperti halnya yang diamanatkan dalam putusan Mahkamah Konstitusi (MK) dengan dikabulkannya uji materi Undang-undang No 1 Tahun 1974, pada 17 Februari 2012, lalu.

Sponsored Ad

"Pak Moerdiono telah berpulang ke pangkuan Tuhan Yang Maha Esa. Pada putusan pengadilan Tiga Raksa, Tangerang juga pernah menolak untuk pembuktian melalui cara cek DNA. Sehingga pembuktian tersebut tentunya hampir mustahil," ungkap praktisi hukum Andi Simangungson, di Menara Thamrin, Jakarta Pusat.

Andi menjelaskan putusan MK yang mengabulkan pihak pemohon, yaitu Machica Mochtar itu dinilai terlalu umum.

Putusan MK itu bukan berarti bisa membuktikan secara hukum materi bahwa almarhum sebagai ayah biologis anak Machica Mochtar yang bernama Muhammad Iqbal.

Sponsored Ad

"Perlu diketahui bahwa putusan MK itu bersifat umum, membentuk norma dan bukan mengadili sengketa soal Muhammad Iqbal Ramadhan adalah anak biologis dari almarhum Moerdiono atau tidak. Dengan begitu, putusan MK itu tidak berarti menyatakan bahwa Muhammad Iqbal adalah anak biologis dari almarhum Moerdiono," terangnya.

Namun perlu diketahui, M. Iqbal Ramadhan ini bukanlah Iqbal yang terkenal sebagai eks personel Coboy Junior maupun pemeran Dilan lho!

Sponsored Ad

3. Gusti Rayhan

Mungkin nama Gusti Rayhan belum terlalu familiar di telinga kalian.

Sponsored Ad

Namun jika sudah menonton film Dilan, kalian pasti tahu dengan remaja ini karena kini menjadi sosok idola baru di kalangan cewek milennial.

Gusti Rayhan ialah buah cinta dari pernikahan Farhat Abbas dengan Rita Tresnawati.

Sayangnya, cowok berusia 17 tahun ini sempat tak diakui oleh Farhat Abbas sehingga pemeran sahabat Dilan dan sang bunda ini membuat pengakuan di depan publik.

Akhirnya setelah membuat pengakuan tersebut, Farhat Abbas pun mengakui bahwa Gusti Rayhan ini memang buah hati dari pernikahan sirinya dengan Rita.

Sponsored Ad

4. Christian Sitompul

Mengenai anak Ruhut yang bernama Christian Sitompul, Ruhu sendiri menyatakan dari dulu Christian diakui sebagai anaknya.

Bahkan Ruhut menjelaskan, Christian dari kecil dibesarkan orang tuanya, yang bisa terlihat dari namanya yang sesuai dengan agama yang dianut keluarga Ruhut.

Meski mengakui anaknya, Ruhut Sitompul tak memasukkan Christian dalam biodata anggota Dewan Perwakilan Rakyat.

Seperti dilansir dalam buku Almanak Parlemen 2009-2014, Ruhut hanya mencantumkan memiliki dua anak dari hasil perkawinan dengan Diana Leovita.

Soal ini, Ruhut beralasan karena terganjal dokumen.

Jika dia mencantumkan Christian sebagai anaknya, tentu harus melampirkan sejumlah dokumen, mulai dari akte kelahiran, kartu keluarga sampai surat nikah. 

Soal biodata inilah yang membuat ibu kandung Christian, Anna Rudhiantana, sampai melaporkan Ruhut ke Badan Kehormatan DPR.

Dengan didampingi pengacara Hotman Paris Hutapea, Anna melampirkan bukti-bukti dia dan Ruhut sudah melakukan perkawinan yang sah, sesuai adat dan hukum yang dibuktikan dengan dokumentasi foto dan catatan sipil.

5. Juwita Bahar

Demi ketenarannya di dunia hiburan, Annisa Bahar rela mengorbankan anak pertamanya dengan Memo Sanjaya.

Anisa Bahar rela mengelabuhi publik kalau dirinya belum memiliki anak.

Bahkan saat itu, pemilik goyang patah-patah ini mengaku kalau dirinya belum menikah.

Juwita Bahar saat itu memang tinggal dengan sang ayah, Memo Sanjaya.

Tentu penolakan itu begitu membekas pada diri Juwita, hingga saat ini.

Sempat saling memaafkan, namun hubungan keduanya bisa dibilang putus nyambung.

Ya, kadang mereka nampak kompak dan akrab, kadang juga mengalami konflik.

Kini Juwita mendapat kesempatan untuk mengikuti jejak ibunya sebagai penyanyi profesional. Album perdana Juwi bertajuk "Maybe Yes Maybe No" (2008) dirilis di Jakarta Pusat, pada tanggal 26 Januari 2008.

6. Ario Kiswinar

Motivator kondang Mario Teguh pernah menjadi pembicaraan publik di tahun 2016 lalu.

Pasalnya, orang yang selalu memberikan pencerahan ini tiba-tiba dikejutkan oleh berita mengenai sang anak laki-laki beranama Ario Kiswinar.

Ario Kiswinar merupakan anak dari pernikahan Mario Teguh bersama Aryani.

Awalnya, Mario Teguh membantah keras bahwa Ario Kiswinar ini darah dagingnya, bahkan kasusnya berbuntut panjang hingga ke ranah hukum.

Namun, kini Ario Kiswinar sudah bisa bernapas lega setelah hasil dari tes DNA menyatakan bahwa Ario Kiswinar benar-benar anak kandung dari Mario Teguh.


Sumber: TribunNews

Kamu Mungkin Suka