Inilah Foto Masa Muda 7 Presiden Indonesia Yang Bikin Takjub, Jokowi Muda Buat Jatuh Cinta Lho!

Presiden Indonesia seperti Soekarno hingga Jokowi memiliki masa muda yang nggak jauh beda dengan rakyat biasa.

Presiden Indonesia Presiden Indonesia seperti Soekarno hingga Jokowi tersebut juga mengalami cerita masa muda seperti perjuangan menuntut ilmu dan merasakan jatuh cinta.

Di masa muda mereka, tentu tak ada yang menyangka jika nantinya Soekarno hingga Jokowi ini akan menjadi Presiden Indonesia.

Melihat foto-foto masa kecil dan masa muda para pemimpin Indonesia ini tentu akan membuat kita pangling dan tidak menyangka bahwa itulah mereka.

Sponsored Ad

Tak banyak yang tahu bagaimana potret masa muda para Presiden Indonesia.

Yuk intip foto-foto masa muda Presiden Indonesia mulai dari Soekarno hingga Jokowi.

1. Soekarno

Sponsored Ad

Soekarno lahir di Surabaya 6 Juni 1901. Bapak Proklamator ini menghabiskan masa kecil di Jawa Timur. Sejak kecil, Soekarno kerap tampil rapi dengan blangkon atau peci hitam.

2. Soeharto

Sponsored Ad

Soeharto lahir di Bantul, 8 Juni 1921. Tokoh yang dikenal dengan julukan Bapak Pembangunan ini tumbuh sebagai seorang Mayor Jenderal sebelum menjabat sebagai Presiden Indonesia ke-2. Nggak heran jika penampilannya sejak muda sudah terlihat gagah dan berwibawa.

3. BJ Habibie

Sponsored Ad

Habibie lahir di Parepare Sulawesi Selatan, 25 Juni 1936 BJ Habibie begitu dikenal karena ia berhasil membuat pesawat pertama buatan Indonesia yang diberi nama N250 Gatot Kaca. Kisah cintanya bersama Hasri Ainun Besari begitu menyentuh hingga dibuatkan sekuel film oleh sutradara terkenal.

4. Abdurrahman Wahid

Sponsored Ad

Abdurrahman Wahid atau yang akrab disapa Gus Dur lahir di Jombang, 7 September 1940. Sebelum menjadi presiden, Gus Dur dikenal sebagai tokoh organisasi Islam Nahdlatul Ulama (NU) yang didirikan oleh kakeknya, KH Hasyim Asyari. Pada masa mudanya, Gus Dur sempat berkuliah di Mesir, Irak, Jerman dan Prancis sebelum kembali ke Indonesia.

5. Megawati Soekarnoputri

Sponsored Ad

Megawati Soekarnoputri lahir di Yogyakarta, 23 Januari 1947. Setelah suasana kondusif pasca kemerdekaan, putri Presiden Soekarno ini dibesarkan di Istana Negara. Megawati banyak belajar politik dari sang ayah.

6. Susilo Bambang Yudhoyono

Sponsored Ad

Susilo Bambang Yudhoyono atau yang sering disebut SBY lahir di Pacitan, 9 September 1949. Seperti Soeharto, SBY berkecimpung di dunia militer sebelum mendirikan partai dan terpilih menjadi presiden. SBY juga sempat menjadi Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan sebelum mencalonkan diri sebagai presiden.

7. Joko Widodo

Sponsored Ad

Joko Widodo lahir di Surakarta, 21 Juni 1961. Jokowi menghabiskan masa kecilnya di Solo dan melanjutkan kuliah di UGM, Yogyakarta. Sama seperti mahasiswa pada umumnya, Jokowi muda juga aktif mengikuti kegiatan mahasiswa seperti pencinta alam. Sebelum menjadi presiden, Jokowi menjabat sebagai walikota Solo dan pernah menjabat sebagai gubernur DKI Jakarta

Sumber : Grid

Kamu Mungkin Suka