Bukan Hanya Di Film, Ternyata "James Bond" Asli Memang Ada Dikehidupan Nyata!

Terungkap ternyata pernah ada seorang mata-mata bernama James Bond di Inggris pada tahun 1960an

Berdasarkan arsip tersebut, James Bond datang ke Polandia pada 18 Februari 1964 dan dipekerjakan sebagai pengarsip untuk Atase Militer Kedutaan Inggris. Sosoknya langsung menarik perhatian petugas kontra-intelijen Polandia. "Kami tahu dia ada di Polandia, (sekitar) tahun 1964 dan 1965," kata direktur arsip IPN, Marzena Kruk, sebagaimana dilansir dari Reuters.

Sponsored Ad

Lebih lanjut, Marzena Kruk pun menggambarkan bagaimana sosok agen mata-mata bernama James Bond tersebut selama berada di Polandia. "Dia melakukan perjalanan di Polandia, dia menyukai perempuan, sama seperti karakter fiksi James Bond, tapi tidak ada catatan mengenai Martini," papar Kruk, mengacu kepada minuman favorit agen rahasia 007 dalam buku dan film.

Dalam arsip itu, disebutkan pula bahwa Bond diawasi ketat di Polandia, dia mengunjungi wilayah Bialystok dan Olsztyn di timur laut Polandia untuk mencoba menembus fasilitas militer. Kendati demikian, tidak ada catatan Bond berinteraksi dengan warga Polandia.

Sponsored Ad

Terlepas dari fakta ini, nama James Bond sendiri melekat pada karakter fiksi yang dibuat oleh penulis Ian Fleming. James Bond digambarkan sebagai seorang mata-mata cerdik asal Inggris dengan code name 007. Kisah James Bond sendiri diadaptasi ke layar perak sejak tahun 1962, dan telah diperankan oleh banyak aktor kondang seperti Sean Connery, Pierce Brosnan, hingga Daniel Craig.


Sumber : linetoday 

Kamu Mungkin Suka