Miliki Harta Rp 10 Triliun, Chow Yun-fat Pilih Sumbang Amal Daripada Kasih Keluarga!

Seorang aktor yang memiliki reputasi tinggi dan bayaran miliaran ini ternyata memiliki kehidupan yang sangat sederhana. Mungkin kesederhanaannya bisa membuat kamu tidak menyadari bahwa dia adalah bintang besar --- Chow Yun-fat.


Sponsored Ad

Belum lama ini, Chow mengatakan bahwa setelah dirinya tiada, ia akan menyumbangkan seluruh hartanya yang sebesar 5,6 miliar dollar Hongkong (sekitar Rp. 10,36 triliun) untuk amal. Bahkan istrinya, Jasmine Tan juga mengatakan bahwa ia sudah membangun sebuah institusi dan memberitahukan kepada media bahwa mereka pasti akan menyumbangkannya.


Sponsored Ad

Ketika berita itu keluar, banyak netizen yang mulai memperbincangkan hal ini. Apakah Chow dan istrinya gak punya saudara? Kenapa hartanya tidak diberikan kepada saudara terdekat?

Hari ini mari kita cari tahu soal hubungan keluarga Chow Yun-fat, mungkin dari situ kita bisa menemukan jawabannya!


Sponsored Ad

Chow lahir di desa dan ada 4 saudara dan saudari di rumah. Chow adalah anak ke-3. Kehidupan masa kecilnya sangatlah sulit, dia cuma tamatan SMP dan langsung bekerja untuk membantu keluarga. 8 tahun dia berada dalam kesulitan ini. Saat umur 18 tahun, dia mulai mengikuti kelas pelatihan aktor dan pelan-pelan jadi terkenal.


Sponsored Ad

Tidak seperti artis lainnya, setelah Chow terkenal, ia juga tidak pernah mengalami keretakan dalam keluarga hanya karena urusan uang atau masalah internal. Hubungannya dengan adik-adiknya malah sangat baik. Ia juga sangat berbakti pada orang tua, adalah salah satu aktor Hongkong yang paling berbakti pada orang tua.

Setelah Chow semakin berkembang, ia membeli 3 properti untuk 3 orang saudaranya, laki-laki dan perempuan. Jadi, mereka tidak ada lagi masalah tentang rumah.

Sponsored Ad

Selain itu, Chow juga tidak pernah mengganggu kehidupan saudara-saudaranya dengan ketenaran dan kekuatan ekonominya. Kakak dan adiknya masih menggunakan kekuatan sendiri untuk menyambung hidup. Kakak perempuannya Chow, Chow Cong-ling hidup dengan hasil jual kue.


Sponsored Ad

Meskipun Chow memiliki harta yang sangat banyak, tapi kehidupan suami istri ini sangatlah sederhana. Mereka tidak mengejar kemewahan dalam berpakaian ataupun makanan.

Karena tidak mempunyai anak, Chow dan istrinya berencana mengikuti cara Bill Gates, yaitu menyumbangkan seluruh hartanya untuk kesejahteraan umum. Keputusan mereka sudah bulat dan didukung oleh orang-orang tercinta.

Mungkin juga karena kehidupan awal mereka yang sudah diajarkan harus bisa berjuang sendiri, saudara-saudaranya lebih memilih mengandalkan kaki tangan mereka sendiri untuk bertahan hidup.

Sponsored Ad

Chow tidak ingin mengganggu kebahagiaan saudaranya sendiri dan juga tidak ingin gara-gara dirinya, ia kehilangan kedamaian di antara saudara-saudaranya.

Sponsored Ad

Mungkin di mata kita, kekayaan itu bisa memberikan kebahagiaan, tapi bagi Chow Yun-fat yang sudah mengalami segala lika-liku kehidupan, hidup sederhana dan tentram adalah yang paling berharga.

Setelah kehidupan kita tidak ada lagi di bumi ini, segala harta ini tidak bisa kita bawa juga. Hanyalah reputasi kita yang mampu bertahan di dunia ini, dikenang oleh generasi masa depan. Mampu menjadi tanpa pamrih, mendedikasikan dirinya untuk semua orang adalah hal yang membuat orang sangat kagum!

Sumber: micelle0926

Kamu Mungkin Suka