​2 Bulan Menghilang Karena Depresi oleh Komentar Haters, Via Vallen Beri Pengakuan Tentang Kejiwaannya

Via Vallen sempat menghilang dari layar kaca selama beberapa waktu. Padahal seperti diketahui, Via selalu laris manis diundang ke berbagai acara televisi sebagai pendangdut papan atas. Kepada Melaney Ricardo, Via mengaku sempat mengalami gejala depresi karena membaca komentar haters.

"Aku sebenernya 2 bulan terakhir kemarin tuh udah bener-bener gejala depresi. Ya karena itu, baca-bacain (komentar haters) jadi udah numpuk, udah enggak kuat sama berita yang gitu-gitu," ungkap Via. "Terus akhirnya aku enggak mau tampil di TV. Orang-orang TV banyak yang tahu emang aku enggak ambil."

Sponsored Ad

Meski memiliki suara yang indah, popularitas, serta wajah yang rupawan, Via rupanya masih sering merasa rendah diri. Via sadar bahwa ia telah menyia-nyiakan banyak kesempatan seperti bermain film. Namun, Via menolak kesempatan tersebut lantaran tak percaya diri dengan tubuhnya yang gemuk.

"Mungkin itu salah satu kelemahan aku ya. Mungkin banyak orang yang pengin kayak aku kayak gini, tapi aku malah nyia-nyiain karena aku insecure," ujar perempuan berusia 29 tahun ini. "Yang kemarin-kemarin bahkan 2 tahun yang lalu aku sering dapet tawaran main film. Tapi aku enggak ambil karena aku ngerasa aku enggak pede, aku gendut, aku ya enggak pede gimana ya."

Sponsored Ad

Via lantas menceritakan kronologi wajahnya sempat membengkak hingga dituding melakukan operasi plastik gagal. Karena komentar haters, Via rupanya melakukan perawatan yang justru menyebabkan wajahnya bengkak.

"Aku perawatan. Jadi emang aku perawatan aku treatment kayak gitu yang ternyata bikin aku gemukan. Jadi diambil lemaknya ternyata itu makin bengkak gitu dan aku enggak tahu," cerita Via. "Aku ngelakuin itu juga gara-gara komenan mereka yang ngatain aku gendut gini gini. Terus akhirnya aku ngelakuin itu. Ternyata malah bikin aku kayak gini."

Sponsored Ad

Melaney lantas memberi nasihat dari pengalaman hidupnya yang juga kerap mendapat cibiran karena bentuk tubuh. Nasihat Melaney sukses membuat Via menitikkan air mata. Tak hanya Melaney, Via juga mendapat banyak wejangan dari rekan sesama artis, salah satunya Nagita Slavina.

"Aku tadi ketemu temen-temen, ketemu mbak gigi juga bilang 'udah kamu jangan baca-bacain komen, aku aja enggak pernah baca. Aku mending enggak usah tau daripada bikin kita kayak gitu,'" tutup Via.

Sumber: wowkeren.com

Kamu Mungkin Suka