Jepang Ciptakan Toilet Transparan. Pas Pengguna Masuk, Hal Unik Ini Akan Terjadi!

Toilet yang nyaman dan bersih akan membuat penggunanya merasa lebih rileks dan lebih mudah untuk "buang hajat". Namun bagaimana rasanya bila toilet yang kita gunakan itu transparan dan berada di tengah-tengah taman hijau?

Sponsored Ad

Toilet ini didisain oleh seorang arsitek Jepang bernama Sou Fujimoto. Toiletnya ditutupi dengan atap dan kaca, lalu diletakkan di tengah-tengah taman yang ditanami pohon Sakura yang indah. 

Sponsored Ad

Toilet ini terletak di Stasiun Itabu, Chiba, Jepang. Pagar kayu digunakan untuk mengelilingi ruang seluas 200 meter persegi. Pagar kayu ini cukup tinggi sehingga orang dari luar cukup sulit untuk mengintip.

Sponsored Ad

Toilet ini hanya bisa dipakai oleh wanita. Setelah masuk melalui pintu utama, kamu akan melewati jalan batu untuk menuju toilet transparan.

Sponsored Ad

Saat musim sakura, pohon sakura yang ditanam disana akan bersemi dan pasti membuat suasana hati pengguna toilet menjadi nyaman.

Sponsored Ad

Toilet ini memiliki tinggi sekitar 2 meter dan lebar 2 meter. Panjangnya sekitar 3 meter. Di dalamnya ada wastafel dan sebuah kloset.

Sponsored Ad

Begitu seseorang masuk, sensor di toilet akan mendeteksi dan membuat kaca ruangan tidak lagi transparan. Namun jika sensor tidak merasakan gerakan selama 35 detik, kaca ruangan akan kembali ke kondisi semula.

Sponsored Ad

Namun tentu saja rasanya agak aneh bila sekeliling kita transparan. Untuk itu, ada tirai yang bisa dipakai untuk menutupi ruangan kaca itu. 

Tertarik untuk mencobanya? 

Yuk kita tonton langsung toilet ini melalui video ini!

Sumber: fun.beeper.live