Sempat Dicap Nakal dan Gak Punya Masa Depan, Transformasi 13 ABG Ini Bikin Pangling

Seperti yang kita tahu masa muda adalah masa-masa di mana seseorang memiliki banyak energi dan tertarik untuk mencoba banyak hal. Selain itu, saat masa muda jika seseorang sering kali dianggap melakukan hal secara gegabah, sembrono dan akhirnya berujung pada kesalahan.

Sponsored Ad

Masa muda juga merupakan masa-masa pencarian jati diri, salah satunya dengan menjadi anak emo, indie, punk, gangster dan lain-lainnya. Masyarakat yang melihat kehidupan gelap mereka kemudian mengecap buruk anak-anak muda ini dan juga dinilai tidak memiliki masa depan.

Namun, tidak perlu khawatir. Pepatah mengatakan bahwa seseorang yang bijaksana pasti bisa mengambil hikmah dan memetik pelajaran dari kesalahannya. Ketika masih muda, kita terlalu ambisius dan memiliki rasa penasaran yang tinggi. Mencoba banyak hal dan melakukan hal-hal ‘gila’ justru bisa menjadi pelajaran berharga dalam hidup dan akhirnya membuat kita menjadi pribadi yang lebih baik lagi.

Sponsored Ad

Seperti misalnya yang ditampilkan oleh 13 foto-foto di bawah ini…

1. Masa-masa awal pacaran saat masih muda dulu dan penampilan setelah menikah.

Sponsored Ad

2. Saat muda senang sekali dengan penampilan punk, dengan memiliki banyak tindikan. Namun, semuanya berubah saat sekarang sudah menjadi seorang ayah.

Sponsored Ad

3. Tahun 1985, adalah masa-masa keemasan model punk rock, tapi sekarang telah berubah menjadi pasangan romantis yang mengelola bisnis bersama.

Sponsored Ad

4. Saat berusia 15 tahun aku berkata,”Aku tidak akan menikah, aku nyaman hidup sendiri, aku tidak mau punya anak.” Nyatanya sekarang di usia 25 tahun, hidupku lebih berwarna, karena aku sudah menikah dan memiliki 4 orang anak.

Sponsored Ad

5. Saat muda dulu, aku selalu bolos sekolah dan tidak suka belajar, sekarang aku berhasil menjadi seorang ahli IT.

Sponsored Ad

6. 8 tahun yang lalu, aku mengatakan kalau aku tidak akan pernah memotong rambutku, namun sekarang aku telah menjadi petugas pemadam kebakaran dan aku tentu saja harus memotong rambutku itu.

Sponsored Ad

7. Setiap orang mungkin pernah melewati fase hidup seperti ini, yaitu menjadi anak nakal dan kemudian menjadi gadis pintar dan berkarisma!

Sponsored Ad

8. Dulunya aku adalah anak yang hanya tahu bermain game dan lebih suka diam di rumah, sekarang aku telah menjadi seorang ayah!

9. Awalnya aku merasa hidup ini begitu membosankan, dan aku hanya ingin memakai baju berwarna hitam. Namun, aku akan mendapat gelar profesor dan menyadari bahwa dunia ini begitu indah dan aku harus menikmati hidup ini dengan baik.

10. Dulu aku adalah anak yang suka membangkang dan sering ditegur oleh guru, namun sekarang aku menjadi seorang desainer dan ibu dari seorang anak berusia 4 tahun.

11. Aku awalnya sangat suka penampilan yang nyentrik, namun sekarang aku menjadi seorang guru dan penampilanku tetap menarik bukan XD

12. Dulu aku sangat suka minum-minum dan berpesta hingga larut malam, namun sekarang aku adalah seorang bos dan bertanggung jawab dengan pekerjaanku sebagai penjahit.

13. Awalnya aku sering berbuat onar dan berurusan dengan polisi, ketika dewasa, aku malah menjadi polisi XD

Setiap orang pasti memiliki masa lalu yang berbeda, namun kita pasti selalu bisa memetik hikmah dari masa lalu yang telah kita lalui tersebut. Masa lalu adalah bagian dari kehidupan dan saat sudah tumbuh dewasa, pasti akan sangat menarik dan membuat tertawa ketika mengingat masa-masa muda dulu. ^^


Sumber: itislooker

Kamu Mungkin Suka