Keciduk Pakai Naarkoba Rp 2500, Polisi Akhirnya Bongkar Nama, Jenis Klamin, Hingga Cara Pipis Lucinta Luna!

Lucinta Luna ditangkap polisi terkait dugaan kasus naarkoba pada Selasa (11/2/2020). Lucinta disebut-sebut artis transgender yang bernama asli Muhammad Fattah.

Saat ditanyakan soal Kartu Tanda Penduduk (KTP) milik Lucinta Luna, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus menyebut pihaknya tak mengetahui.

Ia belum mendapat informasi terkait nama yang tertera di KTP Lucinta Luna.

Sponsored Ad

“Aduh eike enggak ngerti cin. Ha-ha-ha,” ujar Yusri diikuti tawa.

Sebelumnya Yusri Yunus menyatakan, Lucinta Luna ditangkap di apartemen Thamrin City, Jakarta Pusat, Selasa (11/2/2020) pagi.

Lucinta Luna ditangkap bersama 3 orang lainnya. Yakni H, D dan N.

Saat petugas Satnaarkoba Polres Jakarta Barat memeriksa kamar tersebut, keempatnya langsung diamankan.

Saat diperiksa, terdapat barang bukti diduga eksstasi yang ditemukan di tempat sampah. Serta barang bukti lain yang ditemukan di tas Lucinta.

Sponsored Ad

“Ada barang bukti yang ditemukan di tong sampah, diduga tiga butir eksstasi. Kemudian di tas LL ditemukan ada obat penenang, panadol ama riklona,” kata Yusri.

Sponsored Ad

Saat ini, barang bukti yang diduga eksstasi akan dicek di Labkrim terlebih dahulu.

Sementara itu, hasil tes urine Lucinta diketahui positif benzo. Yusri juga mengatakan hasil pemeriksaan urine 3 orang yang diamankan bersamanya negatif.

“(Urine) LLnya positif mengandung benzo. Tapi obat (selain eksstasi) itu juga bisa mengandung benzo ya,” kata Yusri.

Berdasar keterangan beberapa polisi, Lucinta Luna sejak sampai di Mapolres Jakarta Barat menjadi guyonan. “Tadi siang dia sampai di sini. Kencingnya berdiri, ya,” kata salah seorang polisi lalu tertawa.

Sponsored Ad

Lucinta Luna setelah diperiksa, dinyatakan positif Benzodiazepin, yakni obat penenang. sementara dua orang rekannya dinyatakan positif ramadol dan riklona.

Permohonan ganti kelamin

Terungkap, pada 4 Januari 2017 yang lalu, publik figur Lucinta Luna mencabut permohonan perubahan nama dan identitas gender di KTP.

Sebelumnya, Lucinta Luna ajukan permohonan perubahan nama dan identitas gender di KTP di Pengadilan Negeri Jakarta Barat, pada 20 Oktober 2016 lalu.

Sponsored Ad

Saat itu, Lucinta Luna ajukan permohonan ganti nama dari Muhammad Fatah menjadi Ayluna Putri, dan ganti identitas kelamin di KTP dari laki-laki ke perempuan, ke pihak Pengadilan Negeri Jakarta Barat

Sponsored Ad

Lantaran Lucinta Luna cabut permohonan ganti nama dan identitas gender di KTP, maka sampai saat ini nama Lucinta Luna di KTP tetap Muhammad Fatah, dan jenis kelamin Lucinta Luna di KTP tetap laki-laki.

Hal itu dijelaskan oleh Humas PN Jakarta Barat Agus Pambudi, terkait permohonan Lucinta Luna ganti nama dan kelamin ke Pengadilan Negeri Jakarta Barat.

"Kalau kami cek dari nomor perkaranya itu benar, dia sempat daftarkan 20 Oktober 2016 lalu, tetapi tanggal 4 Januari permohonan dicabut sendiri oleh pemohon," kata Agus saat dikonfirmasi Kamis (23/1/2020).

Sponsored Ad

Agus tidak dapat menjelaskan apa alasan pemohon mencabut permohonan penggantian identitas KTP di Pengadilan Negeri Jakarta Barat, yang diketahui nomor permohonan bernomor 733/Pdt.P/2016/PN Jkt.Brt

Sponsored Ad

"Kalau itu hak dia mau dicabut atau tidak, tapi otomatis karena permohonan dicabut oleh pemohon maka tidak ada putusan," kata Agus.

Sehingga kata Agus, Direktorat Jenderal Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Jakarta tidak dapat mengganti identitas Muhammad Fatah di KTP.

"Putusannya saja tidak pernah ada, jadi bagaimana identitas KTP bisa berubah?" ujar Agus.

Namun pihak PN Jakarta Barat tidak tahu menahu apakah pemohon mengajukan kembali permohonan pergantian identitas di PN Jakarta Barat setelah akhirnya mencabut permohonan pertamanya.

"Tapi setelah itu dia daftar lagi atau gak kami enggak tau," kata Agus

Sumber : Tribuncekktp

Kamu Mungkin Suka