Sempat Dikatai Sang Guru Tak Berguna, Gadis 17 Tahun Hasilkan 205 Juta Sebulan dengan Cara Ini!

Seorang penulis online yang populer dengan nama Mu Ji ternyata hanyalah seorang siswi sekolah menengah atas. Namun, meskipun masih sangat muda, tapi artikel yang dia unggah ke dunia maya ternyata mampu menarik perhatian jutaan netizen.

Sponsored Ad

Baru-baru ini, Mu Ji diundang ke program Talk Show TV Taiwan yang dibawakan oleh Kevin Tsai (Cai Kang-yong). Di acara tersebut, dia pun berbagi cerita tentang salah seorang guru SMP-nya yang sempat membentak dirinya dan mengatainya tidak berguna di depan orang tua teman-temannya. Sejak itu, Mu Ji bersumpah akan berusaha keras untuk maju yang ternyata tidak membutuhkan waktu lama. Sekarang pun dia telah mampu menunjukkan prestasi yang mengagumkan. Setiap bulannya, dia bisa meraup penghasilan sekitar Rp205 juta.

Sponsored Ad

Saat sekolah dulu, karena tidak seperti siswa lain yang bisa menulis kartu ucapan kepada para guru saat perayaan hari raya besar dan juga karena prestasi di sekolah juga tidak bagus, Mu Ji pun kerap dijauhi teman-teman dan gurunya. Suatu ketika, karena hasil ujian Mu Ji tidak memuaskan, sang guru langsung memarahinya di depan orang tua teman-teman sekelasnya, "Kamu memang benar-benar tak berguna! Coba lihat hasil ujianmu, kamu hanya akan membebani orang tuamu nanti!"

Sponsored Ad

Mendengar sindiran gurunya yang menusuk perasaan itu, ibu Mu Ji pun seketika langsung meneteskan air mata. Melihat kesedihan sang ibu kala itu, Mu Ji diam-diam bersumpah dalam hati akan bekerja keras untuk maju. Hingga pada 2017 lalu, dia pun menjadi penulis publik di Weibo.com. Dua artikelnya yang masing-masing memiliki judul terjemahan "Saya Bilang pada Nenek Sepatu AJ Saya Itu Harganya Rp 40 ribu" dan "Kamu Hanya Layak Pakai YSL Palsu" ternyata dibaca jutaan orang dan menarik perhatian netizen. Seketika namanya pun langsung melejit dan dia meraup penghasilan 100.000 yuan atau sekitar Rp205 juta sebulan.

Sponsored Ad

Setelah mendengar ceritanya, Kevin Tsai (Cai Kang-yong) dengan penuh rasa ingin tahu bertanya, "Jadi menurutmu, kamu telah berhasil membalas dendam kepada guru dan teman sekelas yang memandang rendah kamu waktu itu?"

Sponsored Ad

Mendapat pertanyaan tersebut, Mu Ji memberi jawaban positif, "Kamu sama sekali tidak perlu merasa rendah diri jika kamu telah bekerja keras. Kamu bisa memilih jalan lain jika tidak bisa ke jalan itu."

Mu Ji ingin memberi semangat pada orang-orang yang mengalami hal yang sama dengan pengalaman pribadinya. Dia juga mengatakan bahwa tidak seharusnya orang-orang menggunakan prestasi akademik untuk menilai apalagi menentukan jalan hidup seseorang di masa depan. Mendengar kata-katanya yang sangat super itu, penonton satu studio pun langsung memberikan tepuk tangan meriah.


Sumber: erabaru