Wanita Ini Ditertawakan karena Berjenggot Tebal, Ia Lalu Melakukan Hal Tak Terduga untuk Membungkam Haters!

Jenggot biasanya identik dengan pria, karena beberapa orang menganggap bahwa hanya para pria lah yang bisa memiliki kumis dan jenggot yang tebal. Namun, fenomena wanita berjenggot atau berkumis tebal pun sebenarnya bisa terjadi karena mengalami ketidakseimbangan hormon.

Sponsored Ad

Beberapa wanita seperti Josephine Clofullia dan Annie Jones adalah contoh wanita berjenggot. Andy Jones sendiri adalah gadis yang diperkenalkan oleh P.T Barnum diatas panggung sirkus dengan nama panggung Bearded Lady saat itu.

Sponsored Ad

Kemudian, baru-baru ini ada seorang wanita yang mendadak viral karena memiliki jenggot tebal di wajahnya. Di era modern seperti sekarang ini, wanita bernama Harnaam Kaur kerap mendapat cyber bullying karena penampilan yang dimiliki. Meskipun sering diolok-olok, tapi Harnaam menanggapinya dengan santai dan bijak.

Jika melihat foto, banyak orang mungkin berpikir bahwa dia adalah pria yang berpenampilan seperti wanita. Harnaam sejatinya adalah seorang wanita, dan ia memiliki kelainan hormon yang membuatnya bisa memiliki jenggot tebal layaknya para pria. Gadis asal inggris berusia 24 tahun ini pun merupakan penganut kepercayaan Sikh.

Sponsored Ad

Dalam kepercayaan Sikh, tidak diperbolehkan untuk memotong dan mencukur bulu, seperti rambut, kumis dan jenggot. Harnaam sendiri mengatakan bahwa dirinya tidak merasa terganggu dengan jenggot di wajahnya itu, ia malah merasa lebih feminim dan seksi. Harnaam juga mengatakan,”Ini adalah pemberian Tuhan, aku tidak sepatutnya membencinya.”

Sponsored Ad

Sejak menginjak usia 11 tahun, Harnaam mulai memiliki jenggot. Ketika itu, Harnaam kecil setiap minggunya sering mencukur 2-3 kali jenggotnya karena ia takut diejek oleh teman-temannya. Harnaam mengatakan,”Untuk laki-laki namun sudah memiliki jenggot di usia 11 tahun saja sudah aneh, apalagi ini bagi wanita sepertiku? Aku awalnya tidak bisa menerima hal ini, makanya aku melakukan cukur 2-3 kali tiap minggunya.”

Sponsored Ad

Namun, jenggotnya tumbuh dengan cepat dan membuat Harnaam merasa sangat stres. Ia merasa bahwa sudah tidak ada artinya lagi ia hidup di dunia ini dan mulai menyakiti dirinya sendiri. Harnaam pun tidak mau lagi pergi ke sekolah dan lebih memilih diam di rumah saja, tidak mau bertemu dengan siapapun.

Sampai akhirnya ia berusia 16 tahun, Harnaam mulai bisa menerima kelebihan yang ia miliki ini. Harnaam mengatakan,”Aku seharusnya menerima kelebihan ini, bukannya malah menjadikannya alasan untuk mengakhiri hidup. Aku harusnya menggunakannya untuk membuat hidupku menjadi lebih baik.”

Sponsored Ad

Harnaam pernah menjadi seorang pengajar di sekolah dasar. Ia kerap kali diganggu dan diejek, baik saat tengah mengajar ataupun berjalan-jalan. Walau demikian, Harnaam mengatakan bahwa ia sudah terbiasa dengan hal seperti itu. Sering diolok-olok justru menjadikan Harnaam pribadi yang kuat dan pemberani.

Sponsored Ad

Harnaam mengatakan,”Saya berharap agar siapa saja yang membaca kisahku atau melihat fotoku bisa menjadi berani dan percaya diri. Tidak peduli bagaimanapun penampilanmu, yang terpenting adalah kamu mau menerima dirimu apa adanya terlebih dahulu. Setiap orang pasti bisa memancarkan kecantikannya masing-masing.”

Terbukti, tahun lalu Harnaam berhasil menjadi model wanita jenggot pertama dan bekerja sama dengan desainer terkenal. Kepercayaan diri dan pesonanya berhasil memenangkan hati para pengunjung yang datang, dan dari yang awalnya selalu mendapat olok-olok, Harnaam kali ini mendapatkan banyak tepuk tangan dan sambutan meriah dari orang-orang. Harnaam sekarang ini bahkan sudah menandatangani kontrak dengan agensi model dan hal ini tentu saja membungkam para haters yang dulu doyan nyinyir padanya!

Sponsored Ad

Harnaam juga menjadi pemegang rekor yang sudah disertifikasi oleh Guinness Book of Records sebagai wanita yang memiliki jenggot sepanjang 15,24 cm. Sekarang ini Instagram Harnaam pun sudah memiliki 60 ribu penggemar dan salah satu fansnya mengatakan,”Aku sangat suka pada Harnaam. Ia adalah sosok inspiratif, karena di luar sana pasti juga ada yang mengalami hal yang sama dengannya. Harnaam membuktikan bahwa dirinya bisa tetap terlihat cantik, spesial dan dihormati, walau ia ‘berbeda’. Sungguh luar biasa!”

Sponsored Ad

Mengutip dari film The Greatest Showman, Lettie yaitu tokoh wanita berjenggot mengatakan,”I am brave, i am bruised, this is who i’m meant to be. THIS IS ME!” Sebelum ingin diterima orang lain, kita harus berani menerima diri kita terlebih dahulu, dengan demikian kita akan terlihat spesial!


Sumber: Foyuan

Kamu Mungkin Suka