Taburkan Tepung Maizena Ke Atas Tas Bermerek Dan Lihatlah Apa Yang Terjadi…Ini Harus Dicoba!

  • 2015-11-13

Prabot rumah tangga sering kali dipakai selama bertahun-tahun. Barang-barang berkualitas sekalipun bermutu namun lama kelamaan tetap akan terlihat menua dan kotor. Namun ada kabar baik bahwa ternyata ada cara mudah membuat prabot rumah tangga kembali seperti baru. Yuk, kita ikuti langkah-langkahnya.


1. Sofa berbahan kulit biasanya mudah retak dan akhirnya robek, untuk menghadapi masalah ini, siapkan 1/8 gelas cuka putih dengan 1/4 gelas minyak jaitun.

Sponsored Ad

Campurkan kedua bahan tersebut dan aduk hingga rata. Masukan kedalam botol semprotan, kemudian seprot ke bagian sofa kulit yang hendak dibersihkan. Gunakan kain lembut untuk melap perlahan permukaan sofa. Anda akan melihat sofa kembali menjadi seperti baru.

2. Untuk mengatasi goretan/retakan pada sofa, gunakan minyak jaitun secukupnya dan lap menggunakan kain lembut. Anda akan mendapati bahwa sofa kembali terlihat seperti baru.

Sponsored Ad

3. Lantai kayu yang awalnya terlihat bersinar, seiring dengan waktu warnanya akan memudar. Pada saat ini gunakan cuka dan minyak jaitun dengan perbandingan 1:1 aduk hingga rata, gunakan kain lap yang sudah tidak terpakai,kemudian lap lantai kayu Anda. Wah, hasilnya akan terlihat seperti lantai baru.

4. Barang-barang logam yang berada di luar rumah biasanya lebih mudah kusam dan karatan. Wax mobil ternyata adalah sebuah pilihan yang tepat untuk merawat barang-barang logam tersebut. Gunakan wax seperti Anda menggunakannya pada mobil kesayangan Anda, maka hasilnya adalah barang-barang logam di tempat terbuka akan terlihat bersinar.

5. Alas sepatu yang berwarna putih akan sangat mudah kotor dan kemudian terlihat dekil. Pada saat seperti itu, ambil sikat gigi yang sudah tidak terpakai dan odol. Sikat sepatu Anda seperti Anda menyikat gigi, maka kotoran yang membandel pun lepas dari sepatu kesayangan anda.

6. Tas yang sudah terkena noda pasti sudah tidak lagi sedap dipandang. Namun, tas kulit, jaket kulit, dan prabot rumah tangga harganya sama sekali tidak murah. Saat kena noda, gunakanlah tepung maizena. Taburkan di atas noda yang membandel, biarkan semalaman. Kemudian lap noda yang sudah ditaburi oleh tepung maizena dengan kain, maka noda yang membandel dengan ajaib akan hilang. (dapat juga menggunakan bedak bayi!)

7. Perhiasan yang sudah sering dipakai, lama kelamaan juga akan terlihat menguning. Saat itu, ambil 1 sendok teh garam dan cuka, campur 2 bahan tersebut dalam piring almunium, masukan segelas air mendidih kedalamnya. Teteskan campuran cairan tersebut ke perhiasan yang sudah menguning dan diamkan selama 1-5 menit, maka perhiasan Anda akan kembali bersinar.

Sebenarnya tips-tips kecil di atas hanyalah memanfaatkan prinsip reaksi kimia sederhana serta menggunakan bahan-bahan atau alat-alat yang mudah ditemukan sehari-hari, sehingga dengan cara yang paling sederhana membereskan noda-noda membandel. Ketika barang kesayangan kita tampak kembali seperti baru, hati kita pun ikutan ceria~

Kamu Mungkin Suka