Peti Mati Ratusan Tahun Ini Dibuka!! Apakah Mayat di Dalamnya Beneran Manusia?

Kita cuman bisa bilang kalo orang jaman dulu itu hebat banget!
Sponsored Ad

Pada umumnya, mayat yang sudah dikubur selama setengah bulan akan membusuk dengan sendiri. Lantas, kenapa mayat yang sudah dikubur ratusan hingga ribuan tahun ini masih bisa tetap utuh dan masih terlihat seperti manusia?! Bener-bener gak bisa dipercaya!

Sponsored Ad

1. Di Jiangsu, China, ada seorang mayat wanita yang tidak membusuk sama sekali, bahkan penampilannya masih bisa dilihat setelah ratusan tahun lebih lamanya. 

2. Wanita dinasti Qing, ketika peti matinya dibuka, bau dupa khas pada jaman itu masih tercium dengan jelas dan mayatnya sendiri sama sekali tidak membusuk.

Sponsored Ad

Pada Maret 2001, ketika pembangunan di Jiangsu diadakan, mereka menemukan peti mati dinasti Qing ini pada kedalaman 4 meter di bawah tanah. Hal yang paling mengejutkan adalah ketika mereka membuka peti mati ini, ada satu aroma yang khas dan kencang sekali. Aroma ini bahkan tercium beberapa meter jauhnya. 

3. Ibu Perdana Menteri dynasty Xihan masih tetap utuh walaupun sudah dikubur selama 2000 tahun lamanya. 

Pada 28 April 1972, seorang arkeolog membuka sebuah peti mati yang isinya seorang mayat wanita yang masih utuh walaupun sudah dikubur 2000 tahun. Penampilan luarnya sama sekali tidak bercacat, bahkan tubuhnya masih lembut dan elastis. 

Sosok ibu perdana menteri.

Mungkin teknik penguburan yang dilakukan pada jaman itu sama dengan proses penguburan yang dilakukan di Mesir. Selain tekniknya yang bagus, faktor lingkungan yang mendukungnya juga membuat mayat ini bisa bertahan sangat lama. Mayat yang sudah dikubur sangat lama ini pasti memiliki nilai sejarah yang tak ternilai harganya. 

Sponsored Ad