Mana yang Lebih Bersih, Air Masak atau Air Galon? Ternyata Inilah yang Tidak Kita Ketahui!

  • 2016-07-11

Sobat cerpen sering minum air dari mana? Dari air galonan atau air yang telah dimasak kembali? Air adalah salah satu hal yang sangat penting bagi kehidupan manusia, namun air manakah yang lebih sehat dan bersih?

Sekarang ini, tentunya banyak kantor dan rumah yang menyediakan dispenser sebagai pasokan minum. Selain praktis, air juga bisa diminum dengan hangat atau dingin. Namun pemanasan air di dalam dispenser ternyata akan dihentikan di suhu 90 derajat celcius dan tidak mampu mencapai 100 derajat celcius. Jika galon tidak bersih, maka virus hepatitis A dan B itu tidak mampu dihilangkan. Sedangkan air yang dimasak akan dimasak sampai mendidih, sehingga kemungkinan adanya kuman penyakit memang lebih sedikit dan lebih sehat dikonsumsi.

Sponsored Ad

Dari perbandingan air masak dan air galon, dispenser tentunya juga memiliki beberapa sudut yang sangat sulit untuk dibersihkan, bahkan kadangkala tidak rutin dibersihkan sampa beberapa waktu lamanya sehingga di dalamnya menumpuk kotoran yang tidak diketahui. Sedangkan air masak selain bisa membunuh kuman penyakit, ternyata kebersihannya juga lebih terjaga. Namun harus dipastikan sobat cerpen membeli termos dengan bahan stainless dan bukan plastik.

Sponsored Ad

Demi kesehatan dirimu sendiri, kamu harus berhati-hati terhadap konsumsi air ya! 

Kamu Mungkin Suka