8 Bukti Kalau Kamu Gak Tahu "APAPUN" Soal Bumi! Ternyata Peta Dunia yang Kita Pelajari dari Kecil Itu Isinya Salah Semua!!

Lah, ternyata luas negara di peta itu boongan semua…
Sponsored Ad

Apa selama ini sobat cerpen pernah heran tentang luas negara kita yang sebenarnya? Kalo diliat dari globe atau peta dunia, Indonesia itu kelihatannya kecil banget dibanding negara lain seperti Russia, dll. Tapi kalau mau beneran travel dari sabang sampai merauke, pasalnya butuh berpuluh-puluh tahun baru bisa kelilingin semua pulau di Indonesia. Jadi sebenarnya Indonesia itu gede apa kecil sih?

 

Ternyata luas negara yang kita lihat di globe itu gak sesuai aslinya! Percaya gak percaya, kalau bumi itu datar, Indonesia itu luasnya udah kayak Russia loh!

 

Sponsored Ad

Bukan Indonesia saja, banyak sekali negara lain yang terlihat gede banget, ternyata aslinya kecil kalo posisinya dipindahkan ke garis khatulistiwa. Nih, simak ulasannya.

 

1. Ini ukuran negara Russia kalau misalkan posisinya dipindah ke garis khatulistiwa. Jadi mini kan?

 

2. Ternyata luas negara AS itu hampir sama kayak Australia bila letaknya disejajarkan.

 

Sponsored Ad

3. Kalau negara Austalia ditaruh di Eropa, tuh udah bisa mengkover seluruh dataran benua biru.

 

4. Negara semini Romania bisa jadi besar kalau dipindahkan ke utara.

 

Sponsored Ad

5. Greenland itu gak gede- gede amat loh sebenarnya..

 

6. Jepang yang kurus kecil gitu ternyata gede juga kalau digeser ke Kanada.

 

Sponsored Ad

7. Yaelah, kutub selatan juga kecil banget rupanya kalo posisinya disejajarin sama Indonesia…

 

Masih banyak luas negara lain yang pastinya berbeda dari yang selama ini kamu bayangkan. Biar lebih jelas, nonton videonya disini.

Tuh, baru tahu kan kalau kita udah salah kaprah tentang luas negara- negara di dunia. Yuk, bagikan wawasan menarik ini ke teman- teman dan kerabat!

Sponsored Ad