Pria Ini Menemukan Ekor yang Aneh Dibawah Kandang Bambu! Begitu Diangkat, Semua Orang Terkaget-kaget!

Astaga gede banget!!
Sponsored Ad

Sobat Cerpen, baru-baru ini ada teman dari Cerpen yang menemukan sebatang ekor hitam yang sangat panjang dibawah kandang bambu dibawah halaman rumahnya. Awalnya dia kira yang dia temukan itu anjing milik tetangga, tapi ketika dia mengangkat kandang itu, dia menemukan sesuatu yang mengagetkan!

Sponsored Ad

Setelah kandang itu diangkat, dia menemukan seekor tikus yang sangat amat besar! Tikus ini bahkan sedikit lebih besar dari kucing-kucing pada umumnya. Kalau tidak dilihat secara teliti, mungkin orang-orang akan mengira dia adalah seekor kelinci abu-abu yang sedikit besar.

Teman Cerpen ini kemudian mengangkat tikus ini dengan tangannya dan tikus ini terus menggeliat berjuang untuk lepas. Ketika ada seorang anak yang mengganggunya dengan sebatang kayu, tikus ini kemudian menatapnya dengan tatapan ganas, membuat banyak orang merasa takut.

Tikus ini memiliki panjang tubuh kira-kira 60 sentimeter dengan ekor saja sudah sepanjang 30 sentimeter. Salah seorang dari mereka yang menemukan tikus ini menimbang berat badannya dan ternyata berat badan tikus ini 2.600 gram! (tikus pada umumnya hanya seberat 300 gram)

Sponsored Ad

Teman Cerpen ini merasa tikus ini besarnya tidak normal, karena itu dia mengsharekan foto dari tikus ini di internet. Tidak berapa lama kemudian dia mendapat info kalau tikus ini dikenal dengan Rhizomys. Rhizomys liar masih merupakan hewan yang dilindungi oleh negara sampai hari ini. Hewan ini memiliki kepribadian yang cukup ganas dan mampu membunuh hewan lain yang membahayakan nyawanya.

Wah Cerpen baru pertama kali melihat tikus yang sebesar ini! Kalau tikus ini muncul di rumah kita, kita pasti akan kaget setengah mati…

Sponsored Ad