4 Cara Ampuh Ini Dijamin Bikin Hp Jadi Awet Dan Tahan Lama Nih!

Rupanya begini baru bener yah!
Sponsored Ad

Cerpen percaya pasti banyak dari kamu yang sebelum tidur pasti mengisi ulang baterai hp kan? biasa kamu pasti berpikir agar besok hp bisa dalam 100%, tapi tahukah kamu kalau cara seperti ini malah sebenernya dapat mengurangi masa hidup baterai hp kesayanganmu??

Sponsored Ad

Baru-baru ini situs "Battery University" menrilis sebuah laporan tentang beberapa merek hp yang tidak dapat memutuskan koneksi listrik walaupun sudah terisi penuh. Keadaan seperti ini dapat mengakibatkan hp terus tersambung dengan arus listrik bertegangan tinggi, keadaan seperti ini dapat membuat umur baterai menjadi pendek dan lebih cepat rusak!

Bahkan "Battery University" pun juga memberikan tips ampuh buat mencharge hp kesayanganmu loh!

1. Setelah baterai terisi penuh, segera cabut colokannya: karena baterai yang terisi penuh seperti otot dalam keadaan terikat ketat, setelah colokan dicabut, baterai hp pun bisa kembali beristirahat.

Sponsored Ad

2. Baterai Lithium lebih baik jangan diisi penuh hingga 100%, Baterai Lithium sebenarnya tidak perlu diisi hingga 100%, karena ini dapat membuat tekanan pada baterai hp menjadi tinggi yang malah membuat umur baterai menjadi pendek.

3. Mengisi hp pada sembarang waktu: sebenarnya banyak orang yang sengaja menunggu hingga baterai hp hampir habis baru mulai mengisi ulang baterai hp, tapi menurut penelitian, pada baterai hp lebih rendah dari 10% itu adalah waktu yang paling bagus untuk mengisi ulang baterai hp loh!

4. Jangan charge hape pada saat hape masi panas : kalau hp terasa panas, lebih baik biarkan ia sejenak hingga agak sejuk sebelum mengisi ulang baterai. Karena ini adalah cara terbaik untuk menjaga umur baterai hp.

Ternyata mengisi ulang baterai hp juga perlu teknik tertentu yah. Nah bagi sobat Cerpen yang akhir-akhir ini merasa baterai hp nya kok cepat banget sih habisnya, mungkin ini sudah waktunya buat kamu praktein teknik diatas. Semoga kesehatan baterai hp kesayanganmu bisa kembali sehat lagi yah!


Sponsored Ad