Cuman Disuruh "Tiduran" Selama 60 Hari, NASA Rela Buat Kasih Bayaran 1,4 Miliar Rupiah Lho!! Ternyata di Belakang Itu Ada "Tujuan Mulianya" Juga Lho!

Ada yang berminat daftar? 2 bulan tidur-tiduran doang nih.. Udah kayak kerjaan impian banyak orang..
Sponsored Ad

Banyak dari kita punya impian bisa bermalas-malasan di kasur sepanjang hari, setiap hari dan uang akan tetap terus mengalir untukmu. Pikiran ini terbesit ketika kita sudah mulai lelah dengan rutinitas dan butuh rechargemotivasi tinggi lagi. Itulah kenapa banyak orang yang mengejar passive income, karena adanya impian tersebut. Apakah impian tersebut bisa menjadi kenyataan? Ternyata bisa lho! Ini dia pekerjaan yang ditunggu-tunggu!


Sponsored Ad

1. Pekerjaan yang banyak diimpikan banyak orang itu ternyata akan difasilitasi oleh NASA.

Kabar baiknya, NASA membuat impian kita ini menjadi kenyataan. Beberapa kandidat yang beruntung akan dibayar dengan sejumlah uang yang gak sedikit hanya untuk tiduran sepanjang hari di atas kasur.

2. Sebuah studi oleh NASA akan mencari orang dari seluruh dunia yang bersedia dibayar sebesar 100.000 dolar Amerika (1,4 miliar rupiah) untuk tidur selama 60 hari.

NASA saat ini sedang mencari orang untuk berpartisipasi dalam "Studi istirahat di kasur", yang mana para partisipan harus berdiam di tempat tidur selama 60 hari berturut-turut. Terdengar seperti pekerjaan impian kan, yang selama ini cuma angan-angan? Tapi kira-kira seberapa lama kamu akan bertahan sebelum terganggu secara mental. Bayarannya sebesar 100.000 dolar Amerika atau 1,4 miliar rupiah lho!


Sponsored Ad

3. Semua orang yang berencana mendaftar sudah menyiapkan diri berbagai bentuk motivasi agar mampu bertahan selama 60 hari.

Banyak orang berpendapat bahwa mereka akan memperlakukan 60 hari tersebut persis seperti mereka berpikir soal kerjaan. Jika mereka merasa ingin menyerah, mereka akan memotivasi diri dengan berpikir apa saja yang akan mereka beli dengan uang tersebut.


4. Yang dimaksudkan tidur di sini bukan terlelap, tapi kamu cuma perlu terus berbaring dengan berbagai fasilitas akan disediakan untukmu.

Kamu gak hanya akan tidur. Kamu akan disediakan buku, televisi, video game dan bahkan bisa menggunakan ponselmu sesukamu. Asal kamu akan diminta melakukan semuanya tetap dalam keadaan berbaring. Ini yang membuat banyak orang bertanya apa sebenarnya tujuan NASA melakukan studi ini.


Sponsored Ad

5. NASA ingin mempelajari bagaimana reaksi tubuh terhadap istirahat dalam periode panjang, yang akan berguna untuk astronot, yang akan melakukan perjalanan panjang luar angkasa.

NASA mengatakan bahwa eksperimen ini dimaksudkan untuk mencapat tiga hal:

- Memahami bagaimana perubahan fisiologi seseorang di luar angkasa bisa berdampak pada proses di misi tertentu.

- Mengerti dampak dari kondisi fisiologi seseorang terhadap kemampuan mereka dalam melakukan tugas tertentu.

- Menyiapkan berbagai penanganan untuk mengatasi kerusakan/kelemahan yang muncul akibat perubahan kondisi fisiologi.


6. Eksperimen yang akan dilakukan NASA ini meliputi dua kategori: aktif dan non-aktif.

Grup aktif akan diberikan alat yang akan membuat mereka tetap aktif sambil berbaring. Sedangkan grup non-aktif akan tetap berbaring sepanjang waktu.


Sponsored Ad

7. Berbagai fungsi tubuh akan diuji juga, sehingga keseluruhan kondisi seseorang akan diketahui sebagai dampak dari berbaring dalam periode lama.

Sepanjang penelitian berjalan; tulang, otot dan jantung akan secara konsisten diuji. Sebagaimana juga tes pada aliran darah dan sistem saraf, kondisi nutrisi serta kapasitas tubuh untuk melawan berbagai bentuk infeksi.


Kalau kamu sendiri bagaimana? Kamu siap berpartisipasi juga dan kira-kira bisa bertahan hingga 60 hari? Kalau siap, kenapa gak? Coba saja! Lumayan lho bayarannya 1,4 miliar rupiah!


Sumber : IDNtimes

Sponsored Ad