Kakakku Menghilang Tanpa Kabar Selama 6 Tahun dan Akhirnya Kami Menemukannya Dalam Keadaan yang Tragis!!

Sedih banget deh baca ceritanya, buat keluarganya tetap tabah ya!
Sponsored Ad

Dari kecil hingga sebesar ini, aku dijaga oleh kakak perempuanku. Dia beda 6 tahun denganku dan pada saat aku kecil, kondisi keluarga kita emang sangat susah, sehingga mau tidak mau, kakakku harus membantu menjagaku serta merawatku untuk membantu kedua orangtuaku yang seorang petani.

Walaupun aku adalah anak laki-laki, tapi orangtuaku tidak pernah menyuruhku untuk membantu mereka melakukan pekerjaan berat sama sekali. Semua pekerjaan ladang dan rumah dikerjakan oleh kakakku. Orangtuaku tidak akan pernah menyuruhku untuk mencuci baju ataupun memasak, hal-hal terbaik pasti akan langsung diberikan mereka padaku. 


Sponsored Ad

Kakakku akhirnya harus putus sekolah setelah tamat SD karena orangtuaku gak pengen mengeluarkan uang mereka untuk menyekolahkan anak perempuan. Menurut mereka, hal itu hanya akan menghabiskan duit saja, sehingga duit itu mereka tabung untuk kebutuhanku sekolah nantinya. Kakakku pun akhirnya hanya bisa melakukan pekerjaan di sawah dan rumah untuk membantu keluargaku.

Pada akhirnya, orangtuaku pun menemukan seorang pasangan yang cocok dengan kakakku. Kebetulan pada saat itu, kondisi keluargaku sudah lebih membaik. Bahkan keluargaku sudah mengeluarkan biaya untuk memperbaiki rumah kami dan kami pun akhirnya harus pindah ke sebuah rumah susun dekat sana. Calon suami kakakku ini berasal dari desa yang sama dan keluarganya memiliki usaha sebagai pemborong sehingga kondisi keuangan mereka cukup mapan.

Pada tahun itu juga, kakakku akhirnya menikah dengan pria yang dijodohkan oleh kedua orangtuaku. Orangtuaku pada awalnya hanya ingin kakakku bahagia dan menikah dengan orang yang kondisi keluarganya lumayan sehingga dia bisa bergantung pada keluarga suaminya. Tetapi ternyata setelah menikah, kakakku sama sekali tidak bahagia. 

Walaupun mereka berasal dari desa yang sama, tapi desa tempat kami tinggal ini cukup gede, sehingga mereka sama sekali tidak pernah bertemu. Dan karena hal itulah, mereka sama sekali tidak kenal satu sama lain, tetapi mereka harus menikah secara tiba-tiba sehingga inilah yang menjadi alasan mereka berantem setiap hari karena sifat mereka yang terlalu bertolak belakang.  Tidak hanya berantem, kakakku malah sering banget dipukul oleh suaminya.

Kakakku sudah sering pulang ke rumah kami dengan muka benjol sana-sini. Pertamanya, mamaku marah-marah dengan mertua kakakku, tetapi mertua kakakku malah membantah kalau itu adalah kesalahan kakakku yang sering mengeluh ini dan itu. Lagipula yang namanya rumah tangga, pasti ada berantemnya, jadi wajar-wajar kalau ada yang dipukul karena dulunya sang mertua juga mengalami hal yang sama. Mertuanya malah berargumen semakin sering berantem, nantinya bakalan semakin dekat satu sama lain. 

Sponsored Ad

Karena perlakuan kasar suaminya ini, kakakku pun akhirnya gak tahan dan minta untuk cerai. Tetapi keputusannya ini dilarang oleh kedua orangtuaku karena hal itu akan memalukan seluruh keluarga kami. Mama pun menasihatinya dengan mengatakan bahwa papa mama juga pernah melewati hal serupa, sehingga kakakku hanya perlu bersabar agar semuanya menjadi baik-baik saja. Dan ternyata selidik punya selidik, orangtuaku tidak mengijinkan mereka bercerai adalah karena jika mereka bercerai, mereka harus mengembalikan mas kawin anaknya yang bernilai 200 juta rupiah!

Kakakku pun akhirnya mencoba bertahan, tetapi tidak ada perubahan sama sekali. Kakakku bahkan pernah dipukul hingga keguguran dan pingsan. Dan ternyata alasan suaminya selalu bertindak kasar padanya adalah karena sang suami sudah punya pacar setahun sebelum mereka menikah. Bahkan setelah menikah pun, suami kakakku masih bersama dengan pacarnya. Tapi karena pernikahan ini dijodohkan, dia pun akhirnya mencari gara-gara dengan kakakku.

Pada waktu itu, kakakku meminta untuk bercerai lagi dengan suaminya, tapi hal ini dicegat oleh kedua orangtuaku lagi. Sebenarnya, kedua orangtuaku itu sayang dengan kakakku, gimana tidak, kakakku kan juga darah daging mereka, tetapi mereka juga tidak bisa mengembalikan uang mas kawin yang terlalu mahal itu kalau mereka bercerai. Setelah sebulan berlalu, kakakku pun akhirnya memutuskan untuk pergi keluar kota untuk bekerja. Tetapi ketika dia pergi, dia sama sekali tidak memberitahukan kedua orangtuaku dan menghilang begitu saja. 

Sponsored Ad

Sejak saat itu, kami mulai berpikiran bahwa mungkin saja kakakku mengalami hari yang sulit di tempatnya bekerja, tetapi setelah lewat setengah tahun, setahun dan seterusnya, kakakku sama sekali tidak ada kabar. Orangtuaku mulai marah-marah karena tidak mendapat kabar dari kakakku.

Tetapi setelah bertahun-tahun tidak dikontek, orangtuaku pun mulai panik dan khawatir. Dulunya orangtuaku bakalan selalu marah-marah tentang kakakku yang durhaka, gak dewasa, tahunya hanya untuk kesenangan sendiri saja. Tetapi sekarang orangtuaku mulai khawatir dan sedih melihat kakakku yang tidak ada kabarnya selama 6 tahun.

Kemudian pada satu hari, kebetulan kami berencana untuk membereskan barang di rumah lama kami yang sudah lama gak kami kunjungi selama beberapa tahun belakangan. Kebetulan di rumah lama kami ada sebuah gudang bawah tanah dan biasanya kami menaruh hasil panen kami disana. Dan pada saat itu, mama membuka gudang tersebut dan disanalah dia menemukan kakakku!! Tetapi kondisi kakakku sudah sangat tragis karena ketika ditemukan kakakku sudah menjadi tulang-belulang!!

Mama langsung menangis histeris hingga jatuh pingsan karena dia melihat ada bekas luka sayatan di tulang tersebut yang menandakan bahwa kakakku meninggal karena bunuh diri.

Dan ternyata pada hari dimana kakakku memutuskan untuk bunuh diri, dia dipukul habis-habisan oleh suaminya karena dia tidak mau memberikan kartu kreditnya pada suaminya. Kedua mertuanya bahkan gak sanggup menahan anaknya pada saat itu. Kakakku gak tahu gimana caranya kabur dari rumah dan bersembunyi di dalam gudang rumah lama kami dan akhirnya bunuh diri disana.

Astaga, beneran tragis banget deh kejadian satu keluarga ini! Hanya karena gak mau ngembaliin mas kawin, nyawa sang kakak yang malah jadi gantinya! 

Sponsored Ad