Cewek Ini Mau Membuktikan "Kecantikan Wanita" Seluruh Dunia Tanpa Pandang Suku, Siapa Sangka "Hasil yang Ia Dapatkan" Membuat Orang Tertegun!!

Sobat cerpen paling suka 「cantik」 yang mana?? Walaupun semuanya cantik-cantik sih…
Sponsored Ad

Tak peduli latar belakang mereka apa, semua wanita di dunia itu cantik. Itulah pesan yang ingin disampaikan "The Ethnic Origins of Beauty", sebuah movement yang dibentuk untuk mendokumentasikan keragaman etnis dari ras manusia dengan mengumpulkan gambar dari kebangsaan yang berbeda.


Dalam situsnya, penulis di balik proyek ini, Natalia Ivanova, menulis, "Tujuan dari kampanye ini adalah untuk menunjukkan skala nyata keanekaragaman etnokultural dengan cara penuh, sistematis dan kreatif. Perbedaan yang menggambarkan kekhasan dari etnis, sekecil apa pun itu, hanyalah sebuah formalitas."

Sponsored Ad

Natalia, yang juga seorang fotografer dan pewarta foto, sejauh ini telah berhasil mengumpulkan hampir 100 foto dan video yang mewakili lebih dari 50 kelompok etnis dari 15 negara yang berbeda di empat benua. Penasaran, 'kan? Langsung scroll aja deh mending!


Inilah potret bangsa Wolof (Afrika Barat), Mukongo (Afrika Tengah) dan Haiti (Kepulauan Karibia). Cantik, 'kan?

Lalu, ada potret wajah cantik dari bangsa Martinik (Kepulauan Karibia), Jola (Afrika Barat), dan Ewe (Afrika Barat)


Sponsored Ad

Masih dari daratan Afrika, potret wanita bangsa Rwanda (Afrika Timur), Kikuyu (Afrika Timur), dan Guadelop (Kepulauan Karibia)


Lihatlah karakteristik masing-masing dari wanita asal Indo-Mauritania (Afrika Timur), Reunion (Afrika Timur), dan Shluh (Afrika Utara) ini


Tak lupa potret wanita berbangsa Benggala (Asia Selatan), Kabil (Afrika Utara), dan Tunisia (Afrika Utara). Sudah cukup bukti kalau cantik itu nggak pandang etnis?


Sponsored Ad

Bangsa Kazakh (Asia Tengah), Han (Asia Timur), dan Buryat (Asia Tengah) ini pun membuktikan orang Asia punya kekhasan tersendiri soal cantik


Berangkat ke daratan Eropa, potret wanita beretnis Chuvash (Eropa Timur), Ingushetia (Eropa Timur), dan Estonia (Eropa Utara) ini bikin adem mata kita


Wanita-wanita yang berasal dari negara sepakbola. Kira-kira mana yang paling kamu suka? Jerman (Eropa Tengah), Belarusia (Eropa Timur), atau Rusia (Eropa Timur)?


Sponsored Ad

Perancis (Eropa Barat), Israel (Eropa Timur), Finlandia (Eropa Utara)


Bagaimana? Sudah percaya 『kan kalau cantik itu nggak pandang latar belakang ras, etnis, atau bangsa mana mereka? Sebenarnya masih banyak lagi foto-foto, tapi kalau kamu mau tahu lengkapnya kamu bisa ke situs resminya di sini. Atau kalau kamu ingin melihat rangkuman wawancara wanita-wanita yang berada di kompilasi foto tersebut, tonton deh video di bawah ini.


Sumber : Hipwee

Sponsored Ad