Menakjubkan! Mama Menambahkan Coca Cola ke Dalam Mesin Cuci, dan Terjadi Hal yang Tak Disangka..

Wah Ternyata coca cola itu banyak manfaat yang tidak pernah mimin tahu!!
Sponsored Ad

Sering kita lihat ada promo coca cola di supermarket, tapi karena takut boros, biasanya kita tidak memborongnya walaupun murah. Sebenarnya coca cola tidak sekedar minuman biasa, dia memiliki segudang manfaat loh! Misalnya untuk masak "Ayam Coca Cola", menyembuhkan dahak saat batuk. Penasaran kan gimana cara pakainya! Yuk kita simak bersama-sama, siapa tahu berguna dan kamu jadi jatuh hati padanya!

Sponsored Ad

1.     Membersihkan noda yang menempel di toilet

Tuang sedikit coca cola ke dalam toilet, diamkan sejenak.

Sponsored Ad

Lalu sikat seperti biasa dengan sikat WC.

Kemudian..Taraaammm..kinclong deh!

2.     Membersihkan noda membandel di baju


Sponsored Ad

Tambahkan sedikit coca cola dalam mesin cuci saat mencuci baju, dan noda membandel hilang seketika, sekaligus ketambahan aroma yang wangi dari coca cola. Cara ini juga ampuh melawan bercak darah yang menempel di baju loh

3. Resep ampuh untuk sembuhkan flu

Sponsored Ad

Rendam irisan jahe dan lemon dalam coca cola, masak dengan api kecil sebentar, kemudian diminum selagi hangat, dan kamu akan merasakan perubahan di dirimu, badan terasa ringan dan segar tanpa harus minum obat yang pahit rasanya.

4. Saat mual, cobain juga minum segelas coca cola jeruk nipis.

5. Selalu siap sedia 1 botol coca cola setiap kali berlibur ke pantai.

Juga gak takut kepanasan di tepi pantai, dengan mengoleskan coca cola di bagian tubuh yang luka karena kepanasan, bagian yang luka itu jadi tidak terlalu sakit lagi.

6. Membersihkan kerak di perkakas rumah tangga.

Isi teko dengan coca cola sampai penuh, diamkan beberapa jam hingga besok. Keesokan harinya, tuangkan coca cola dan bilas bersih. Dan teko kembali bersih seperti baru.

Bagaimana dengan coca cola yang dituangkan tadi? Jangan dibuang yah, gunakan tisu dapur untuk mengelap bagian luar teko dengan air coca cola tadi, dan bekas kerak di bagian luar teko juga jadi ikut bersih loh!

7.     Bersihkan wajan yang kotor.

Noda membandel di bagian dalam wajan sangat susah dibersihkan. Coba didihkan coca cola di dalamnya.

Beberapa saat kemudian, matikan api, buang coca cola tadi, dan kamu akan mendapatkan wajan yang bersih, seperti baru.

WOW! Mengkilap yah!

8. Kalau kamu merasa warna semiran rambutmu terlalu gelap, keramasi sebentar dengan coca cola, dan warna rambutmu akan berubah lebih muda. Cobain deh!

9. Tak sengaja menginjak permen karet, langsung tuangin aja coca cola, kemudian potong permen karet yang melekat di sepatumu dengan pisau atau silet.

10. Daripada susah payah bersihkan karat di gagang besi, lebih baik cobain deh pake coca cola.

Siapkan 1 botol coca cola dan 1 mangkok

Tuang coca cola dalam mangkok dan oleskan pada bagian gagang besi yang berkarat tadi.

Wow! Karatnya hilang, gagang besi ini jadi kinclong lagi

11. Rendam perkakasmu yang sudah berkarat dalam coca cola, lihat keajaiban yang terjadi.

Bahkan uang receh yang sudah berkarat pun bisa mengkilap lagi loh

Buatan ini berdasarkan teori ilimiah yang ada loh, karena coca cola mengandung asam arang, ketika asam arang dan karat dicampurkan, akan menghasilkan suatu reaksi, sehingga karat langsung hilang seketika!

12. Dipakai untuk membasmi serangga kecil. Tuang coca cola di piring, lalu taruh 1 botol coca cola, begitu si serangga masuk, dia sudah tidak bisa keluar lagi deh

13. Juga bisa dipakai untuk masak "Ayam Coca Cola". Paduan coca cola dan sari ayam pasti lezat sekali. Selain ini, coca cola juga bisa dipakai untuk masak menu lainnya, coca cola dapat membuat masakan kita lebih berwarna dan terasa sedikit rasa karamelnya. Hebat banget ya! All in one banget nih!


14. Wuih "dewa" banget! Rendam perhiasanmu yang sudah menghitam di dalam coca-cola, kemudian keluarkan dan gosok sebentar. Langsung kinclong seperti baru beli!

Coca-Cola adalah minuman berkarbonasi, selain enak diminum juga punya banyak manfaat di kehidupan sehari-hari. Mungkin tidak pernah terpikir bahwa dia berguna untuk menghilangkan karat, menyembuhkan batuk. Makanya lain kali kalau beli coca-cola, dimanfaatin semaksimalnya ya. Dipakai untuk disiram ke toilet pun juga harus milih-milih toiletnya yah, biar gak boros, siapa tahu bisa buat toiletmu jadi kinclong seperti baru. Masih banyak lagi tips lain tentang kegunaan coca-cola, jangan lupa disimpan yah! Siapa tahu kelak bisa dipakai!

Sponsored Ad