Mengagumkan!! Fotografer Ini Mengabadikan Momen Bayi yang Baru Lahir Ini Dengan Sangat Indah!!

Walaupun mungkin ada orang yang bilang kalau ini menjijikan, tapi menurut Mimin Cerpen ini indah banget!
Sponsored Ad

Baru-baru ini ada seorang fotografer bernama Emma Jean Nolan yang mengabadikan sebuah foto yang sering dilewatkan oleh sebagian orang walaupun dia sangat indah. Foto tersebut adalah seorang bayi yang baru saja lahir bernama Harper dengan tali pusar dan plasentanya masih menempel di pusarnya. Emma juga sengaja membentuk tali pusar Harper menjadi kata "LOVE." Emma sendiri sengaja mengambil foto seperti ini karena dia menganggap bahwa plasenta adalah media untuk sang bayi mendapatkan nutrisi dan oksigen ketika dia masih berada di dalam kandungan. "Aku ingin menunjukkan bagaimana indahnya sebuah kehidupan lewat foto ini, karena mungkin ada sebagian orang yang belum pernah melihat plasenta secara langsung." Dia bahkan menambahkan, "Di budaya Timur, banyak orang langsung membuang tali pusar dan plasenta ini sesaat setelah sang bayi lahir karena mereka menganggap ini adalah hal yang menjijikan. Tetapi tanpanya, tidak ada satupun di antara kita yang masih bisa berdiri disini."

Sponsored Ad

Ibu Harper, Jolone Spies, sendiri adalah seorang berketurunan Maori dari New Zealand. Di dalam kebudayaannya, plasenta mempunyai arti yang mendalam. Kata "whenua" sendiri merepresentasikan plasenta dan negara asalnya, sedangkan tali pusar bayi adalah yang menghubungkan sang bayi dengan negara asalnya. Dan untuk mengenang hal ini, plasenta Harper sendiri nantinya akan dikubur di bawah pohon di kampung halaman ibunya. Di sana, banyak sekali orang yang memang sengaja menguburkan plasenta ini di bawah pohon untuk mengenang jasanya selama 9 bulan di dalam kandungan ibu. 

Foto ini mungkin memang cuma menunjukkan sesuatu yang memang sudah sewajarnya terjadi di kehidupan kita, tetapi terkadang kita lupa kalau kita tidak akan bisa hidup sampai sekarang tanpa adanya plasenta. Ayo share ke teman-temanmu!

Sponsored Ad