Istri Perdana Mentri Ini Meninggal 2.000 Tahun Lalu Tapi "Kulitnya Masih Lunak" Sampai Sekarang, Bahkan "Kaki Tangannya" Masih Bisa Gerak!!

Gile 2000 taun lalu bokk!!!
Sponsored Ad

Ngomong-ngomong soal mumi, pasti sobat cerpen bakalan langsung mikir mumi di Mesir kan? Tapi tau nggak kalau mumi yang paling lengkap dan sempurna itu ternyata ada di China! Mumi-mumi ini ditemukan waktu beberapa pekerja sedang mencari tempat perlindungan dari serangan udara di pegunungan Hunan. Diantara mumi itu ada seorang istri dari Perdana Menteri Dinasti Han Barat Lee Chong!

Sponsored Ad

Walaupun sudah meninggal selama 2000 tahun, namun kulitnya masih lembek, bahkan masih ada rambut dan bulu mata, kaki dan tangannya pun masih bisa dilekukkan. Ini belum pernah terjadi sebelumnya dalam sejarah dan membuat para Arkeolog kaget ada mayat yang tidak membusuk. Hal ini juga dianggal sebagai keajaiban dalam sejarah dunia. Selain diawetkan dengan sangat baik, mereka menemukan kalau ternyata makanan terakhir yang dimakan istri Perdana Mentri ini adalah melon.


China sendiri sudah memproduksi beberapa film tentang istri Perdana Menteri yang bernama Hsin Zhui ini.

Setelah diteliti, baru diketahui ternyata gaya hidup mewah Hsin Zhui membuat dia punya penyakit jantung dan meninggal di usia 50 tahunan. Diperkirakan dia dulu selama hidup mengalami kelebihan berat badan, punya tekanan darah tinggi, diabete dan kerusakkan jantung yang serius. Di dalam pembuluh darahnya ada darah yang menggumpal, dari situ juga diketahui kalau dia bergolongan darah A.


Sponsored Ad

Waktu makamnya ditemukan, tubuhnya dikelilingi oleh kurang lebih 100 buah pakaian sutra dan di sekelilingnya ada 160 ukiran yang melambangkan hamba-hambanya, masih ada alat rias dan sebagainya. Karena tubuhnya dibungkus 20 lapisan sutra, ditutup dalam empat peti mati dan disegel dengan tanah liat dan arang pekat, sehingga bakteri tidak bisa masuk dan tubuhnya masih utuh.


GIlee udah 2000 tahun bok! Masih bisa ada tubuhnya sampe sekarang!

Sponsored Ad