Mereka Menemukan "Fosil Ekor Berbulu" yang Dipercaya Berusia 99 Juta Tahun, Waktu Tau Apa Itu, Semua Orang Ikut Gempar!!

Wah, apa bener yah ini??
Sponsored Ad

Punahnya dinosaurus jutaan laun lalu memang menyimpan misteri, tapi sepertinya akan segera terkuak! Seorang ilmuwan asal China baru-baru ini menemukan sebuah fosil dinosaurus yang sangat sempurna sampai akhirnya membuat seluruh dunia geger…

Sponsored Ad

Padahal sebenarnya yang disebut penemuan ini cuman ekor kecil yang berusia 99 tahun yang ditemukan oleh seorang penelity dari China University of Geosciences bernama Lida Xing.


Fosil ini tertanam dalam getah pohon yang sudah membatu dan sering disebut sebagai batu Amber dengan kondisi yang masih lengkap yaitu berbulu! Fosil yang ditemukan di Myikitna, Myanmar ini disebut sebagai fosil paling sempurna sepanjang sejarah umat manusia dan mamatahkan mitos kalau dunosaurus itu bersisik dan berkulit tebal.


Sponsored Ad

Fosil yang ditemukan ini terdiri dari jaringan lunak dan bulu yang terawatkan di dalam batuan damar.


Yang membuat fosil ini jadi begitu berharga adalah usianya yang mencapai 99 juta tahun, padahal biasanya fosil yang berusia puluhan juta tahun itu cuman tersisa tulang belulang saja.

Katanya, penemuan ini bisa menjawab asal muasal kepunahan hewan purba ini lho!


Selain itu, penemuan ini juga mematahkan pengertian tentang dinosaurus yang bersisik dan berkulit tebal yang selama ini sudah tertanam di benak banyak orang.


Menurut kamu sendiri, fosil ini beneran nggak??

Sponsored Ad