Mengharukan! Wanita Pengidap Penyakit Kulit Langka Ini Berani Mengambil Resiko Berbahaya Demi Melahirkan Anaknya!!

Dia bener-bener punya jiwa yang pemberani banget!
Sponsored Ad

Ketika Stefani lahir, orangtuanya sangat kaget melihat penampilannya yang tidak wajar seperti anak lain pada umumnya. Stefani lahir dengan kulit yang bersisik dan tebal, dan di setiap bagian kulit yang tidak bersisik itu akan berwarna kemerah-merahan. Setelah didiagnosa ternyata Stefani memiliki penyakit kulit langka bernama harlequin-type ichthyosis yang membuat kulit bertumbuh 10 kali lebih cepat daripada orang lain pada umumnya. Penyakit ini menyebabkan kulitnya menjadi bersisik dan mudah terkelupas sehingga membuat Stefani gampang mengalami luka-luka. Dokter pun sudah pesimis apakah Stefani bisa bertahan hidup atau tidak karena di usia sekecil itu, kulit anak kecil paling gampang terkena infeksi.


Sponsored Ad

Tetapi sampai sekarang, Stefani sudah berusia 23 tahun dan dia sudah merasakan mujizat dalam hidupnya karena dia bisa tetap bertahan hidup. Karena penyakitnya ini, dia tidak mempunyai rambut, pori-pori, bahkan dia tidak bisa berkeringat sama sekali. Setiap hari dia harus membuang kulitnya yang terkelupas dan mengolesinya dengan obat. Dia mengungkapkan, "Dulunya pernah ada orang yang menanyakanku apakah kulitku gosong karena kebakaran. Aku pun hanya  menjawab bahwa pada saat itu cuaca sangat panas dan aku hanya bisa berada di dalam rumah, kalau tidak kulitku akan bernanah. Itu benar-benar masa yang paling tidak menyenangkan."

Tapi hal ini tidak membuatnya menyerah akan hidupnya. 3 tahun yang lalu, dia bertemu dengan suaminya dan menikah dengannya. Suaminya mengungkapkan, "Aku tidak pernah melihatnya sebagai wanita yang punya penyakit kulit, aku malah merasa dia adalah wanita yang sempurna. Dia benar-benar sangat menarik dan selalu terlihat ceria." Demi menyempurnakan kebahagiaan mereka, mereka selalu rindu memiliki momongan, tetapi di satu sisi, mereka takut penyakit kulit ibunya ini bisa menular ke anaknya. Lagipula, jika Stefani mengandung, kulitnya akan semakin mudah terkelupas dan terinfeksi dan bisa membahayakan jiwa Stefani. Tapi Stefani tidak takut dan nekat mengambil resiko untuk mengandung.  

Sponsored Ad

Dokter pun mengungkapkan bahwa dia tidak pernah melihat ada seorang pasiennya yang berhasil melahirkan seorang anak dengan selamat walaupun dia punya penyakit kulit seperti ini. Tetapi karena niat dan cintanya Stefani terhadap kandungannya, dia pun akhirnya berhasil melahirkan Willy dengan sehat dan tidak mengidap penyakit yang sama dengan dirinya. 

4 bulan yang lalu, anak kedua mereka yang bernama Olivia ini juga barusan lahir. Keluarga ini benar-benar sudah sempurna. Stefani pun akhirnya menjadi satu-satunya orang yang mengidap penyakit langka dan dapat hidup sampai selama itu di dunia ini. Dia mengungkapkan, "Aku tidak tahu bagaimana caranya menjelaskan betapa bahagia dan sempurnanya hidupku sekarang ketika aku melihat kedua buah hatiku."

Sponsored Ad

Stefani benar-benar sosok yang patut kita contoh, walaupun dia mengidap penyakit langka ini, tetapi dia tidak pernah menyerah dengan hidupnya dan akhirnya dia menemukan kebahagiaan sejatinya. Ayo bagikan kisah menginspirasi ini pada teman-temanmu!

Sponsored Ad