Bocah 7 Tahun "Manusia Tulang" Ini Hanya 3 Kilogram dan Hampir Meninggal, Tapi Keajaiban Terjadi Setelah Mereka Merawatnya!!

Keluarga yang luar biasa yah!
Sponsored Ad

Ryan adalah seorang anak yatim piatu berusia 7 tahun dari Bulgaria, selain itu dia juga memiliki kelainan yang menyebabkan dia begitu kurus dan beratnya hanya 3 kilogram. Sepasang suami istri Morse dari Amerika melihat foto Ryan dan memutuskan untuk mengadopsinya.

Sponsored Ad

Di bulan Juni 2014 lalu, nyonya Morse pertama kalinya melihat foto ini, Ryan benar-benar hanya seperti tulang yang dibungkus oleh kulit, beratnya hanya 3 kilogram lebih sedikit, dia sudah berada di kondisi sangat kritis dan hampir meninggal.


Sponsored Ad


Akhirnya pasangan ini pun memutuskan untuk mengadopsinya. Kenyataannya, pasangan ini sebenarnya sudah memiliki 2 orang anak kandung, Dylan yang berusia 13 tahun dan Jack yang berusia 7 tahun, selain itu mereka juga sudah mengadopsi anak perempuan yang berusia 7 tahun bernama McKenzie, dia juga adalah anak yang memerlukan perawatan khusus seperti Ryan, McKenzie menderita down syndrome dan punya penyakit jantung.


adpalce_2

Pasangan Morse tidak tega membiarkan Ryan begitu saja, sampai bulan Oktober 2015, mereka berhasil menyelesaikan seluruh surat-surat untuk mengadopsi Ryan dan akhirnya terbang ke Bulgaria untuk menjemput Ryan. Ryan yang berusia 7 tahun ini benar-benar kurus sampai sangat mengerikan, pasangan Morse ini sangat takut surat-surat ini terlambat diselesaikan dan Ryan mungkin saja sudah tidak tertolong.


Ryan mulai tinggal di dalam keluarga Morse sejak saat itu. Nyonya Morse sering mengingat pertama kali bertemu Ryan, hatinya sungguh hancur, "Pertama kali melihatnya benar-benar menyeramkan, dia cuman tulang yang dibungkus kulit, sudah seperti manusia tulang. Waktu itu yang keluar di dalam otak saya pertama kali cuman, 'Dia mau mati'"


Sponsored Ad

Waktu Ryan sampai di Amerika, mereka langsung membawanya ke rumah sakit untuk dirawat dan diberikan gizi dan vitamin ke dalam tubuhnya. Nyonya Morse bahkan menceritakan, "Aku nggak pernah melihat dokter memandang seorang anak, kemudian menitikkan air mata dan meminta maaf padaku, 'Maaf, anak ini sepertinya tidak bisa bertahan hidup.'"


Ryan tinggal di rumah sakit selama satu setengah bulan, dokter mendiagnosa dia menderita celebral palsy, skoliosis, kelainan dwarfisme dan berbagai penyakit lainnya. Inilah yang menyebabkan dia jadi begitu kecil . Dia bukan hanya perlu berjuang keras untuk bertahan hidup, bahkan mungkin dia tidak akan bisa berbicara.


Tapi keluarga ini sama sekali tidak menyerah, mereka menunggu kondisi Ryan lebih stabil lalu membawanya pulang ke rumah.


Di panti asuhan, Ryan tidak mendapatkan perawatan yang seharusnya, sehingga sulit baginya untuk mengalami pertumbuhan, tapi setelah punya keluarga, kini dia pulih dengan cepat.


Perlahan, tubuhnya akhirnya tumbuh daging dan kedua tangan dan kakinya mulai bisa bergerak, kini dia bisa memiliki semangat seperti anak-anak lainnya.


Setengah tahun kemudian, di wajah Ryan sudah terlihat lebih segar dan rambutnya juga lebih sehat, ini adalah tanda kalau gizi dalam tubuhnya cukup.

Kini dia sudah bisa memiliki banyak ekspresi wajah dan bisa bergerak dengan lebih bebas, bahkan dia mulai belajar bicara! Keluarga Morse juga sudah mencarikan sekolah untuknya, tunggu sampai Ryan lebih sehat lagi, dia bisa mulai masuk sekolah khusus.


Sekarang berat Ryan sudah mencapai 10 kilogram, di wajahnya juga sudah terlihat senyum yang lebar, siapa yang sangka satu tahun sebelumnya dia hanyalah seorang anak yang kurus kering tanpa daging.


Nyonya Morse berkata, 「Pemulihan pada Ryan benar-benar sebuah mujizat, waktu aku pertama melihatnya aku benar-benar tidak bisa berkata apa-apa, aku takut dia meninggal waktu kami bawa pulang, tapi sekarang dia adalah anak laki-laki yang gembira dan penuh semangat!


Kamu bisa melihat Ryan di video di bawah ini..


Nyonya Morse mengatakan, dulu dia juga punya kakak yang seperti Ryan, sayangnya kakaknya meninggal di usia 9 tahun, dulu dia sangat sedih. Karena itulah dia merasa anak-anak seperti ini perlu sebuah keluarga dan rumah yang merawat mereka. Keluarga ini hebat banget yah! Semoga Ryan bisa terus tumbuh sehat yah!



Sponsored Ad