Hidupmu Tidak Akan Lancar Jika di Atas Tempat Tidurmu Ada "Barang-Barang INI" !!!

Yuk kenali gimana bikin kamar kamu jadi nyaman...
Sponsored Ad

Hi sobat Cerpen tahukah kamu kalau tempat tidur adalah bagian yang tidak terpisahkan dalam kehidupan kita sehari-hari. Nah ternyata letak ranjang di dalam kamar tidur itu sangat penting loh. Yuk kita kenali gimana caranya menciptakan kamar tidur yang akan menghasil efek positif pada kehidupan kita.
1.  Cermin

Sponsored Ad

Untuk menghindari unsur energi negatif, cermin tidak diperbolehkan dekat dengan ranjang. Cermin juga terlalu energik untuk sebuah ruang yang tenang, bisa memantulkan bayangan. Selain bisa membuat anda sendiri kaget saat bangun tidur, juga bisa membuat tidurmu tidak pulas karena pantulan cahayanya. Lama-lama bisa mempengaruhi kesehatan.


2.  Lampu di atas ranjang


Dari sisi fengshui, di sebelah dipan ada senderan ranjang menandakan bahwa ada tempat untuk bersandar, dan lampu lebih baik ditaruh di pinggir ranjang, bukan di atas ranjang. Tidur dengan sinar terlalu terang bisa mengganggu kesehatan dan tidurnya tidak pulas.


3.  Ranjang jangan ditaruh di tengah kamar

Sponsored Ad

Supaya kamar jangan terlihat kosong, sehingga orang yang tidur di atas ranjang juga tidak berasa kurang nyaman atau kurang aman.

Posisi yang paling baik adalah di pojok/sudut, juga bisa meningkatkan keberuntungan. Seandainya ranjang memang tidak memungkinkan diletakkan di sudut ruangan, boleh juga menambahkan rak buku di belakang sandaran, untuk mengurangi rasa kosong. 

P.S : taruh barang-barang lain di bagian atas rak buku.


4.  Ranjang jangan di dekat jendela

Jangan diletakkan di dekat jendela ataupun di tengah jendela. Karena jendela adalah tempat sirkulasi udara, maka akan ada udara baik dan jahat yang akan keluar masuk pula. Selain mudah masuk angin, juga berdampak buruk bagi nilai keberuntungan kita. Posisi ranjang yang begini membuat tidur kurang nyaman, sering membuat kita terbangun terkejut tengah malam. 

Bila terpaksa meletakkan ranjang di posisi ini, gunakanlah tirai atau korden yang tebal sebagai pembatasnya.


5.  Jangan berhadapan dengan pintu

Sponsored Ad

Kamar adalah tempat privasi bagi kita, bila ditaruh di depan pintu, maka kamar tidak akan jadi tempat privasi lagi. Apalagi saat tidur, juga tidak bisa melihat kondisi di luar pintu, sehingga tidurmu tidak akan nyenyak. Bila tidur begini dalam jangka panjang, hawa dari pintu akan mengalir ke arah ranjang, dan berpengaruh pada kesehatan, jadi sering pusing.


6.  Menghadap ke arah barat

Matahari tenggelam di sebelah barat, orang-orang menyebutnya 「Guixi」 atau 「Dunia Kebahagiaan.」 Jadi biasanya tidak ada orang yang akan menghadapkna ranjangnya ke arah barat, karena itu adalah tempat dimana orang yang telah meninggal pergi menuju ke kehidupan yang baru.

Dilihat dari segi fengshui pun terlihat tidak baik bagi kesehatan. Bahkan bumi pun berputar dari Timur ke Barat, maka tidur dengan menghadap ke Barat akan menyebabkan aliran darah di kepala terbalik, jangankan kualitas tidur, bahkan kesehatan pun akan jadi masalah.

Sponsored Ad