Ketika Tangan Kaki Terikat Dalam Air, Beginilah Caranya Menyelamatkan Diri!

Wah, ini harus dipelajari!
Sponsored Ad

Ketika kaki dan tangan kita terikat dan kita dilemparkan ke dalam laut atau kolam yang dalam, bagaimana caranya kita menyelamatkan diri? Beginilah yang akan dilakukan oleh para tentara Amerika!

Angkatan laut Amerika melatih diri mereka bukan hanya sebatas kemampuan berenang, melainkan mereka akan diikat tangan dan kaki mereka, dan mencari cara untuk bertahan hidup dalam beberapa menit ke depan. Cara yang diajarkan juga bisa dipratekkan oleh kita semua lho!

Sponsored Ad

Clint Emerson, pelatih angkatan luat Amerika mengeluarkan sebuah buku berjudul "100 Deadly Skills: The SEAL Operative's Survival Guide" dimana buku ini mengajarkan kita bagaimana bertahan hidup dalam beberapa kondisi yang sangat berisiko menyebabkan kematikan! Coba lihat gerakan pada gambar di bawah ini :

Kaki dan tangan yang diikat, tidak bearti tubuh kita terikat mati. Kita bisa menggunakan gerak dan berat tubuh kita untuk mengambil oksigen di luar sampai kita aman di tepi pantai. 

Kalau kita di dalam kolam yang lebih dalam atau ombak yang lebih besar, kita bisa membalikan tubuh kita untuk mengambil oksigen.

Perlu diingat, ketika paru – paru kita penuh dengan oksigen, kita akan mengambang secara otomatis. Karna itu, inti dari keselamatan dalam laut itu adalah, pengontrolan pernafasan.

Share artikel ini agar semua teman – teman kita juga mempelajari gerakan ini ya…

Sponsored Ad