Tau Nggak Kalau Hidup Kamu Juga Dipengaruhi Sama "Golongan Darahmu"! Ternyata Orang yang Paling Gak Tau Malu Itu Golongan Darah….

Duh bener banget sih mimin tuh yah seperti ituu... hehehe
Sponsored Ad

Sebenarnya sobat cerpen, kamu bisa menyelidiki dan mengetahui berbagai sifat dan karakter teman-teman kamu lewat golongan darah mereka lho! Kamu bisa tiba-tiba ngerasa kalau ternyata semuanya itu bener banget! Karena setiap orang dengan golongan darah yang berbeda ternyata memang memiliki karakter istimewa yang memang berbeda juga.. Yuk kita liat!

Sponsored Ad

Yuk kita liat dulu sifat-sifat yang paling mendasar dari setiap golongan darah..


Golongan darah A
Sewaktu kecil lebih nakal, tapi waktu remaja karakternya menjadi lebih tegas dan kuat. Setelah masuk dunia masyarakat juga sudah memiliki pengalaman yang lebih sejak kecil sehingga lebih bisa mengontrol emosi mereka. Lebih rendah hati dan tenang, selain itu juga tidak suka mengekspresikan diri secara berlebihan. Sampai ke usia tua, A cenderung lebih keras kepala.


Golongan darah B

Sewaktu kecil B lebih polos, namun semakin dewasa B akan tumbuh menjadi dua macam orang yang bicara secara to the point atau tidak begitu mampu bersosialisasi dan lebih pendiam. Biasanya B tidak banyak berubah dari kecil sampai besar, bahkan membuat orang merasa dia semakin lama semakin muda..


Golongan darah O

Sewaktu muda, karakter O lebih lembut, namun semakin dewasa O akan semakin tegas dan berani mengekspresikan diri dan mengambil keputusan, bahkan memiliki keberanian untuk menunjukkan dirinya sendiri. O adalah golongan darah yang berubahan dari kecil sampai dewasa paling besar.


Golongan darah AB

Sewaktu muda, O mungkin lebih pemalu, namun semakin dewasa dia semakin mampu bersosialisasi dan punya banyak teman. Mereka lebih percaya diri dan memberi kesan arogan. AB juga memiliki kualitas golongan darah A dan B, namun lebih tidak sabaran dan sensitif, selain itu kepribadian AB juga sering berubah. Saat melakukan sesuatu, harus masuk akal untuk AB, AB juga benci orang munafik dan sangat kritis.

Sponsored Ad

Nah sekarang yuk kita lihat apa sih perbedaan setiap golongan darah..


1. Golongan darah paling suka bohong

O : Bohongnya O itu seringnya udah kayak makan nasi, tapi gampang banget diketahui

B : Setelah bohong, B pasti nggak akan mau ngaku

AB : Sangat jarang bohong, tapi sekali bohong jarang orang yang tahu

A : Gak peduli gimanapun juga memang nggak pinter bohong


2. Kemampuan untuk hidup sendiri

B : Punya semangat hidup yang luar biasa, gak peduli kemanapun juga pasti bisa bertahan hidup

A : Dalam keadaan mendesak dia pasti akan mengeluarkan banyak cara untuk bertahan hidup.

AB : Merasa mau hidup atau mati juga sama saja

O : Tidak bisa sendirian, kalau tidak ada orang yang menemani bisa ingin bunuh diri.


3. Golongan darah yang bicaranya paling tidak enak didengar

AB : Nggak cuman sering ngomong yang gak enak, juga nggak pernah ngomong yang baik-baik.

B : Kadang bisa ngomong yang gak enak, dia juga jarang ngomong yang baik-baik.

A : Nggak ngomong hal yang gak enak

O : Sangat berusaha untuk nggak ngomong yang gak enak, tapi kalau seandainya ngomong pun nggak ada maksud jahat.

Sponsored Ad


4. Golongan darah yang paling suka berpura-pura

O : Pasti berpura-pura, kalau nggak hidupnya pasti hancur

B : Sebenernya gak mau berpura-pura, cuman memang dilahirkan seperti itu

A : Nggak suka pura-pura, suka masuk dalam kelompok

AB : Nggak mau pura-pura, seringkali dilupakan dalam sebuah kelompok


5. Golongan darah yang paling suka belajar

B : Memang dilahirkan punya fokus yang bagus, jadi senang belajar

A : sifatnya polos dan senang masuk ke dalam dunia buku

AB : Lebih suka malas-malasan dan nggak suka belajar

O : Paling suka main, merasa baca buku itu sama sekali nggak menarik

Sponsored Ad

6. Golongan darah yang paling mudah masuk penjara

O : Paling mungkin masuk penjara karena judi

B : Mudah melakukan kesalahan karena iri hati

AB : Setelah mainin orang lain, AB bisa menipu

A : Daripada masuk penjara, lebih mungkin masuk ke rumah sakit jiwa


7. Golongan darah yang paling ingin mengambil kontrol / memegang kendali

B : B sangat sulit mengontrol diri untuk mengambil kontrol

O : Kalau terlalu serius bisa dengan mudah jadi mengambil kontrol

A : Rata-rata nggak ada keinginan ambil kontrol

AB : Paling benci hidupnya diganggu orang lain, juga benci mengganggu hidup orang lain


8. Golongan darah yang paling bisa serius mengerjakan sesuati

B : Karena mudah untuk fokus, B juga serius dalam mengerjakan sesuatu

O : Walaupun sulit fokus, tapi demi keliatan serius, masih bisa lah untuk serius

A : Kalau udah mepet baru deh serius

AB : Merasa dirinya sangat serius, padal tetep aja dikenal lambat


9. Golongan darah paling pinter ngomong

O : Memang dilahirkan dengan kemampuan bicara yang baik, pintar bercerita dan paling cerewet

B : Kalau berbicara sangat terstruktur

AB : Demi ngomong yang gak penting aja mereka rela buat nulis naskah dulu

A : Merasa nggak perlu ngomong terlalu banyak, apalagi kalau nggak ada sangkut paut sama diri sendiri


10. Golongan darah paling lucu

O : Para O memang banyak yang memiliki wajah lucu dan manis

A : Daripada manis dan lucu, A lebih cantik atau ganteng

B : Para B lebih banyak yang kelihatan culun

AB : Dari kasat mata memang nggak keliatan manis atau lucu, bahkan nggak cantik atau ganteng, tapi punya ciri khasnya sendiri


11. Golongan darah paling gak tau malu

B : Paling nggak tau malu

AB : Mukanya lebih tebel daripada orang pada umumnya

A : Sedikitpun juga nggak bermuka tebal

O : Berusaha untuk gak tau malu, padahal bohong


12. Golongan darah paling suka bocorin rahasia

O : Paling suka ngomong rahasia ke orang lain

B : Paling paling paling to the point

A : Kalau udah kenal lama sama A, pasti deh A ceritain rahasianya sama kamu

AB : Rata-rata kayaknya nggak ngelakuin apapun yang bisa dijadiin rahasia juga..


Bener nggak sobat cerpen?! Coba bagi-bagi sama temen-temen kamu!


Sponsored Ad