Lumba-Lumba Ini Mengalami Kecelakaan yang Meninggalkan Bekas Luka Sedalam 10 cm, Dia Divonis Akan Mati Tapi Ternyata Setahun Kemudian...

Wow ajaib banget!
Sponsored Ad

Alam ini emang keren banget ya Sobat Cerpen! Semua keajaiban yang terjadi di alam ini memang nggak pernah bisa diungkapkan dengan kata-kata. Baru-baru ini di Amerika ada seekor ikan lumba-lumba, Babyface, yang tepat setahun yang lalu terluka cukup parah di bagian sirip punggungnya sehingga meninggalkan 3 bekas luka yang cukup dalam. Banyak ahli laut yang mengatakan kalau hidup Babyface tidak akan lama lagi, paling lama hanya tinggal 1 tahun setelah luka itu terjadi.

Sponsored Ad

Di tahun 2015 yang lalu sirip punggung Babyface terluka parah karena terkena baling-baling kapal. Babyface mendapat nama dari Dr. Ann Weaver yang diinspirasi dari nama ibu lumba-lumba kecil ini, Face.


Menurut Dr. Ann Weaver, Babyface yang tahun ini sudah berumur 10 tahun adalah putri satu-satunya dari ibunya. Sejak kecil Babyface sudah bisa mencari makanan sendiri, bahkan ketika keadaan tubuhnya tidak begitu baik. Bahkan setelah Babyface terluka parah karena kecelakaan, dia masih tetap mencari makanannya sendiri dan setahun kemudian, di hari dimana Babyface dikatakan akan mati, wajahnya masih terlihat. Bahkan kesehatannya juga sangat baik!

Dr. Ann Weaver mengatakan kalau sekarang Babyface sudah sangat sehat, bahkan sudah ada di usia dimana dia bisa melahirkan!

Di laut, peralatan yang dipakai oleh manusia untuk mengarungi lautan luas tentu sering melukai banyak hewan, tapi tidak ada yang seberuntung Babyface. Sekarang ini bekas luka itu menjadi "tanda" baginya. Semoga hewan-hewan di laut bisa semakin berhati-hati dan semoga juga penemuan-penemuan di zaman modern ini bisa menciptakan kapal dan perlatan melaut yang lebih aman baik untuk manusia maupun hewan-hewan laut ya!

Sponsored Ad