Karena Tidak Punya Uang, Anak Kecil Ini Hanya Bisa Mengenakan Seragam dari Plastik Bertuliskan Nama Pahlawannya, Tapi Tidak Lama Kemudian, Mimpinya Jadi Nyata!

Wow ternyata raja dunia bola ini nggak cuma bisa main bola, hatinya juga lembut!
Sponsored Ad

Sobat Cerpen, tahun 2017 udah tiba nih! Kalau kita kilas balik, ternyata banyak juga ya cerita-cerita yang mengharukan di tahun 2016. Dibawah ini salah satunya nih! Pahlawan sepakbola dari Barcelona, Messi, terlihat sedang menyalami tangan seorang anak kecil sebelum pertandingan.

Ini foto Messi dan anak kecil itu, Murtaza Ahmadi saat pertama kali bertemu.

Sponsored Ad

Ternyata Murtaza ini fans sejati Messi sejak kecil! Keluarga Murtaza sudah sejak dulu miskin dan karena peraturan pemerintah, mereka harus meninggalkan rumah mereka dari Afganisthan dan pindah ke Pakistan.

Setelah foto Murtaza yang berpakaikan "seragam bola plastik Messi" ini tersebar di internet, penampilan Murtaza dan senyumnya yang gemerlap ini mengundang perhatian banyak orang. "Seragam" yang bercorak garis-garis biru putih ini bahkan bertuliskan nomor punggung dan nama Messi di atasnya.

Sponsored Ad

Setelah lewat 11 bulan, mimpi Murtaza pun terwujud! Pria yang pernah berkali-kali mendapat prestasi di dunia sepakbola ini mengunjungi fans kecilnya itu!

Bahkan di dalam kejuaraannya yang terbaru, Messi mengundang Murtaza masuk ke dalam lapangan. Berpakaian seragam yang terlalu besar baginya, Murtaza memasuki lapangan yang juga terlalu besar baginya, sambil menerima seragam bola pribadi Messi yang sudah ditandatangani oleh bintang besar itu.

Sponsored Ad

Ini pertama kalinya Murtaza masuk ke lapangan sepakbola, tapi dia tidak terlihat tegang sama sekali.

Pertandingan ini adalah pertandingan persahabatan dengan Al Ahli. Murtaza yang senangnya bukan main menolak untuk meninggalkan lapangan dan membuat banyak orang tertawa.

Messi saat mengajak Murtaza berfoto dengan anggota tim.

Sponsored Ad

Banyak orang mengatakan, "Nggak ada lah orang yang nggak tersentuh sama gambar ini. Anak umur 6 tahun mimpinya jadi kenyataan, mengharukan banget sih." Yuk lihat kisah lengkapnya!

Ayah Murtaza mengatakan, "Murtaza pernah minta baju bola yang ada nomor dan nama Messi, tapi karena mahal banget, aku cuma bisa minta kokonya untuk membuatkannya 1 dari plastik. Nggak nyangka mimpinya bisa jadi kenyataan."

Ternyata Messi bukan pertama kalinya mengabulkan mimpi anak kecil lho Sobat Cerpen! Di tahun 2011 dia juga pernah mengunjungi seorang anak laki-laki berumur 10 tahun, fans kecilnya yang sakit parah.

Banyak orang tahu Messi pemain sepakbola yang hebat, tapi mungkin jarang ada yang tahu betapa baiknya juga hatinya. Yuk sebarkan kisah ini Sobat Cerpen!

Sponsored Ad