Ternyata Selama Ini Salah! Kapal Titanic Tenggelam Bukan Karena Menabrak Gunung Es, Melainkan Karena "Alasan Ini"!

Wah ini sejarah baru lagi?!
Sponsored Ad

Cerita kapal Titanic yang tenggelam karena menabrak gunung es memang sudah mendunia dan hampir semua orang sudah mengetahui dan menonton kisah ini. Tenggelamnya kapal Titanic di bulan April 1912 ini memang menjadi hal yang menarik untuk diteliti. Belakangan ini ternyata terungkap suatu hal baru atas tenggelamnya kapal ini, kalau ternyata tenggelamnya kapal Titanic ini bukan karena menabrak gunung es seperti yang selama ini memang diberitakan ke seluruh dunia

Sponsored Ad

Dilansir dari Daily Mail, para ahli menemukan kalau tenggelamnya kapal Titanic ini disebabkan karena kebakaran yang tidak terkendali di lambung kapal. Bukti analisis ini diambil oleh seorang wartawan bernama Senan Molony yang sudah menghabiskan lebih dari 30 tahun untuk meneliti tenggelamnya kapal Titanic ini.


Di dalam foto ini menunjukkan adanya tanda hitam sepanjang 9 meter di sisi kanan bagian tengah kapal, tepat di belakang di mana permukaan kapal tertabrak oleh gunung es. Kemudian foto ini dipelajari lebih lanjut oleh kepala insinyur kelistrikan kapal.


Menurut data ini akhirnya para ahli mengatakan kalau memang ada kemungkinan kebakaran di tempat bahan bakar di belakang ruang boiler kapal. Sebanyak 12 orang pria sebenarnya sudah berusaha memadamkan kebakaran ini, namun api tidak terkendali sampai akhirnya mencapai suhu 1.000 derajat celcius. Penemuan ini sudah disiarkan di dalam sebuah video dokumenter tepat di hari tahun baru kemarin.


Moloby juga mengatakan kalau sebelumnya belum pernah ada orang yang menyelidiki tanda ini dan ini mungkin saja mengubah sejarah lho! Menurut kamu sendiri gimana?



Sponsored Ad