Mahasiswa IPK 4 Ini Tiba-tiba Berhenti Kuliah, Kemudian Dia Mengatakan "4 Hal" yang Membuktikan Kalau Kuliah Itu Hanya Penipuan!!

Bisa dibilang, keren juga sih anak seusia ini bisa mikirnya sampe kayak begini..
Sponsored Ad

Hidup dalam masyarakat yang semakin lama persaingannya semakin ketat ini, tentunya memiliki gelar menjadi sebuah kewajiban. Tapi ada seorang mahasiswa di Amerika Serikat bernama Billy Wilson, yang memiliki nilai IPK 4, tiba-tiba memutuskan untuk berhenti kuliah setelah menyelesaikan semester pertamanya. Kemudian dia membagikan di facebook alasan mengapa ia berhenti kuliah lengkap dengan foto "kasar"nya dengan sekolahnya.


Sponsored Ad

Ini isi dari tulisan Billy,

"Sekarang aku sudah menyelesaikan semester pertamaku dan aku bisa mengatakan… UNIVERSITAS BRENGSEK. Tapi sebelum kalian semua ngomong macem-macem, aku punya beberapa poin yang mau diutarakan :


1. Ya aku keluar kuliah setelah menyelesaikan semester pertamaku (dengan IPK 4.0) dan ini adalah keputusan terbaik yang pernah aku buat. Bukan karena aku nggak mau belajar, tapi justru kebalikannya.


2. Kalian semua udah ditipu. Mungkin kamu nggak sadar sekarang atau besok, tapi kamu bakalan melihat itu suatu hari nanti. Kenyataannya kalau kamu udah pernah kuliah ya kamu pasti tau. Kamu membayar begitu mahal untuk belajar hal-hal yang sama sekali nggak akan kamu pakai. Membuang 4 tahun hidupmu untuk terjebak dalam kehidupan dimana kenaikan gaji jauh lebih lambat daripada kenaikan bahan pokok, dan kamu masih harus terus membayar uang kuliah, mengeluarkan uang buka yang belum tentu kamu pakai dan mendengar ajaran dosen yang belum tentu sudah melakukan apa yang dia ajarkan. Dalam 40 tahun terakhir ini, gaji rata-rata sudah naik 5 kali lipat dan bahan pokok sudah naik 18 kali lipat! Mengeluarkan banyak duit untuk kuliah nantinya cuman ditukar dengan selembar ijazah, apa yang dipelajari juga nggak akan dipake. Pernah ada satu orang insinyur yang bilang, "Aku belajar lebih banyak di 30 hari pertama aku bekerja daripada di 5 tahun aku kuliah."


3. Universitas memaksa kamu mengeluarkan uang untuk belajar banyak hal yang mungkin selamanya juga nggak akan kamu pake, seperti rumus-rumus kuadrat (dan yang lainnya yang nggak akan pernah dipake) padahal jauh lebih penting kelas-kelas pernikahan dan bagaimana membayar pajak.


4. Masih banyak banget alasan lainnya yang harus aku tambah, tapi kamu boleh mengemukakan pendapat kamu setuju atau tidak, aku sangat ingin membicarakan hal ini lebih lanjut.


Mungkin memang pendapat Billy ini nggak sepenuhnya bener, tapi uang kuliah di Amerika memang terus naik sekarang ini. Pemerintah Amerika sendiri mengatakan kalau dalam 15 tahun ini, uang kuliah di Amerika naik lebih cepat 3 kali lipat dibandingkan dengan harga barang lainnya. Sampai pada akhirnya banyak anak-anak di Amerika yang meminjam uang pemerintah atau lembaga lainnya untuk kuliah tanpa pengetahuan tentang peminjaman uang yang cukup."

Sponsored Ad

Kata-kata Billy ini memang menarik perhatian banyak orang. Orang-orang mulai mengemukakan pendapat mereka juga tentang hal ini. Banyak orang yang cukup setuju dengan apa yang Billy katakan ini.


Sponsored Ad

Tapi nggak sedikit juga yang tidak setuju sama Billy dan punya pendapatnya masing-masing..


Menurut kamu sendiri gimana??

Sponsored Ad