Semua Orang Mengira Ini Adalah Patung Buddha Biasa, Tapi Ternyata "Sesuatu yang Tersembunyi" Di dalamnya Sangat Mengejutkan!!

Bener- bener gak terduga!
Sponsored Ad

Belakangan ini para ilmuan memang sedang gencar dalam meniliti sejarah dan kebudayaan Tiongkok, sehingga mereka mengumpulkan banyak patung dari sana untuk diteliti nilai seni dan maknanya.

 

Tapi siapa sangka, para ilmuan menemukan rahasia tak terduga yang tersimpan di dalam patung satu ini.

 

Sponsored Ad

Saat patung ini di X-ray, para dokter menemukan…

 

Tulang tengkorak manusia yang masih utuh didalamnya!

 

Sponsored Ad

Para ilmuan menduga kerangka yang tersembunyi ini adalah kerang seorang biksu..

 

Biasanya biksu akan bersemedi di dalam peti mati untuk mendapatkan penerangan, biksu pun bernafas dengan memanfaatkan udara yang masuk lewat lubang kecil di permukaan peti. Ketika berdiam di peti mati, biksu akan membunyikan bel untuk memberi tanda kepada orang luar bahwa ia masih hidup, jika ia tidak pernah membunyikan bel lagi, maka pertanda si biksu sudah meninggal di dalam peti.

 

Biksu bisa berada di dalam peti sampai lebih dari 1000 hari. Setelah ditelusuri lebih lanjut, ternyata biksu yang tersembunyi dalam patung ini bukan biksu biasa, tapi merupakan biarawan terkenal dari zaman dinasti Song.

 

Sponsored Ad

Para ilmuan mengatakan, karena jabatan biksu ini sangat tinggi, maka rakyat pun memindahkan jasadnya ke dalam patung Buddha dan diawetkan. Tapi yang mengejutkan disini adalah, semua organ dalam biksu ini sudah tidak ditemukan lagi, lalu di dalam patung tersebut juga terdapat tulisan kuno yang berasal dari zaman Dinasti Song. Saat ini para ilmuan sedang meneliti apa arti tulisan tersebut.

 

Sebenarnya kasus seperti ini bukan terjadi untuk pertama kalinya, pada awal tahun 2015, kejadian yang sama juga ditemukan di daerah Mongolia, yaitu menemukan jasad biksu yang sudah diawetkan selama 200 tahun.

 

Wah, mengejutkan sekali yah! Yuk, bagikan kisah unik ini kepada teman- teman dan kerabatmu!

Sponsored Ad