15 "Jalanan Terekstrim" Di Dunia yang Dijamin Bakal Bikin Kamu Merinding! Nomor Terakhir Udah Mirip Jembatan Kematian…

Berani berkendara disana?
Sponsored Ad

Kalau liat jalanan di Jakarta, paling puyeng aja sama kemacetannya, tapi kalau liat 15 jalanan di bawah ini, bisa- bisa bulu kudukmu langsung berdiri, guys!

 

Berikut adalah 15 foto jalanan terekstrim di dunia, kayaknya orang yang berkendara di sana udah punya 9 nyawa deh… Penasaran kayak gimana? Langsung liat aja di bawah ini:

 

1. Zoji La, India

Sponsored Ad

Ladakh dan Kashmir hanya dihubungkan oleh jalanan satu ini, yaitu jalanan 9 km yang sangat sempit dan terletak disamping tebing terjal… Lebar jalannya udah pas banget dengan lebar mobil, meleng dikit nyawa bye-bye…

 

2. Transfăgărășan, Rumania

 

Jalanan ini terletak di Pegunungan Carpathian dan mencapai ketinggian 2034 meter (disebut sebagai jalanan tertinggi di Romania). Selama ini Transfăgărășan memang tekenal dengan keindahan dan 「kebahayaan」nya.

 

3. Dalton Highway, Alaska

 

Sponsored Ad

Jalanan Dalton adalah jalan bebas hambatan yang paling terisolasi di dunia. Panjangnya mencapai 666 Km dan hanya menghubungkan 3 desa kecil. Jalanan satu ini juga disebut sebagai jalan bebas hambatan yang paling bersalju di dunia.

 

4. Khardung La, India

 

Jalanan ini mencapai ketinggian 5602 meter dan dinobatkan menjadi jalanan tertinggi di dunia oleh Guinness World Records dan National Geographic.

 

5. Jalan Yungas, Bolivia

 

Sponsored Ad

Jalanan satu ini adalah salah satu jalanan paling berbahaya di dunia. Dalam setahun, jalan Yungas bisa memakan 200-300 nyawa. Bisa kita lihat, jalanan ini terletak di antara tebing terjal dan jurang dalam… Bisa bayangin nyetir di jalanan kayak gini?

 

6. Atlantic Ocean Road, Norwegia.

 

Atlantic Ocean Road atau Jalan Atlantik ini menghubungkan beberapa desa dan pulau kecil. Meskipun setiap saat bisa diterjang ombak, namun jalanan ini sangat disukai para turis karena pemandangannya yang indah.

 

7. Terowongan Guoliang, Tiongkok

 

Sponsored Ad

Terowongan ini dibangun oleh pekerja lokal. Jalanan di tengah gunung ini adalah jalan satu- satunya yang menghubungkan sebuah desa dengan dunia luar.

 

8. Le Passage du Gois, Perancis

 

Jalanan ini hanya dibuka dalam beberapa jam sehari, karena bila laut pasang, jalanan ini akan tenggelam di bawah laut. Para pengguna jalan harus sangat memperhatikan jadwal dibukanya jalanan ini, agar tidak ditelan air di tengah jalan.

 

9. Jalanan gunung Tianmen,Tiongkok

 

Panjang jalan ini mencapai 10 Km dan memiliki 99 tikungan tajam. Perbedaan ketinggian pada kedua ujung jalan juga mencapai 1000 meter. Jalanan yang benar- benar bisa menguji adrenalinmu, nih..

 

10.  Hana, Hawaii

 

Jalan sepanjang 112 Km ini menghubungkan Kahului dan Hana di Hawaii. Jalanan sempit ini juga menghubungkan 59 jembatan dimana 46 di antaranya hanya memiliki satu jalur. Jalan ini pun sering ditutup akibat sering  terjadi longsor.

 

11. Kolima, Rusia

 

Jalan Kolima ini juga disebut Jalanan Kematian. 90 Km pertama jalanan ini dibangun oleh tahanan penjara di tahun 1932 dan seluruh pembangunan selesai di tahun 1953.

 

12. Col de la Bonette, Perancis

 

Jalanan satu ini terletak di ketinggian 2000 meter. Selain terjal, jalanan ini juga memiliki banyak tikungan tajam.

 

13. Gotthard Pass, Swiss

 

Jalanan ini terletak di salah satu gunung tertinggi di Pegunungan Alpen. Jalanan 64 Km ini mengelilingi setiap sisi dan selalu mengejutkan para pengunjung dengan pemandangan fantastisnya.

 

14. Jalan Caucacus, Rusia

 

15. Jembatan Eshima Ohashi, Jepang

 

Jembatan yang terlihat seperti jalur roller-coaster ini menghubungkan Sakaiminato dan Matsue. Panjangnya 1, 7 Km dan lebarnya 11,3 meter. Sakin tingginya, kapal besar pun bisa melewati kolong jembatan ini.

 

16. Sebuah jembatan di Island County, Washington

 

Ngeri banget, kan? Ada yang tertantang untuk berkendara di jalanan- jalanan di atas?