Papa Ini "Melukiskan Tato Paling Unik Dalam Sejarah" Demi Supaya Anaknya Tidak Merasa Aneh! Ternyata Tato Ini Adalah...

Papa ini keren banget nih! Demi anaknya!
Sponsored Ad

Tato buat banyak orang mungkin adalah salah 1 fashion terbaru, atau biar kelihatan keren. Tapi untuk Richard Davies, tato adalah 1 tanda supaya anaknya tahu kalau dia tidak berbeda dengan orang lain!

Sponsored Ad

Anak dari Richard menderita penyakit jantung bawaan. Hal ini sudah diketahui sejak dia berada dalam kandungan dan operasi menjadi 1 hal yang harus dilakukan. Tentu saja, operasi ini akan meninggalkan bekas luka dan mungkin membawa kenangan yang buruk bagi anaknya kalau ada orang yang tahu soal bekas luka ini. Richard demi supaya anaknya tidak merasa dirinya berbeda dan menjadi minder, pergi "mentato" dirinya dengan tato ini.


Dia menghabiskan 200 Poundsterling (sekitar 3 juta rupiah) untuk membuat "tato" bekas luka di posisi yang sama dengan anaknya. Dia berkata uang yang dia keluarkan ini tidak ada apa-apanya kalau dibandingkan dengan masa depan yang harus anaknya jalani.

Tentu saja masa-masa awal kehamilan istri Richard, Natasha, bukanlah masa-masa yang mudah, "Kami merasa seluruh hidup kami runtuh waktu tahu anak kami menderita penyakit jantung bawaan. Kami nggak tahu soal ini dan kami nggak tahu apa yang akan anak kami hadapi."


"Waktu itu kami punya 3 pilihan, operasi langsung setelah anak kami lahir, melahirkan anak tanpa ada penanganan lebih lanjut dan membiarkan dia meninggal begitu saja, atau mengaborsi anak itu. Kami merasa ini adalah pilihan yang sangat berat. Waktu itu usia kehamilanku sudah 22 minggu." Kata Natasha.

Sponsored Ad

"Awalnya kami ragu-ragu, tapi akhirnya kami memutuskan untuk memperjuangkan bayi kami. Banyak USG sudah kami lakukan dan puji Tuhan, anak kami, Bobby, lahir dalam keadaan sehat, bisa bernafas, dengan berat badan 3,2 kilogram."


"Karena Bobby sudah bisa bernafas, operasi tidak lagi harus dilakukan saat itu juga dan Bobby bisa hidup normal selama 3 bulan. Akhirnya setelah 3 bulan, operasi bypass dilakukan dan semuanya berjalan dengan baik. Bagiku, suamiku adalah pahlawan bagi aku dan anakku. Dia tidak pernah menyerah."

Natasha mengatakan, "Sebenarnya penyakit jantung bawaan seperti ini bisa diatasi dengan operasi dan tidak terlalu berbahaya, kecuali kalau bayi tidak bisa bernafas saat lahir. Anak kami masih harus menjalani beberapa operasi di usianya yang ke-3 dan 5 tahun, tapi saya yakin semuanya akan berjalan lancar! Dia adalah pahlawan kecil kami!"


Wow keren banget ya Sobat Cerpen! Bobby sejak kecil sudah berjuang untuk hidup! Kita yang sehat tubuh jasmani dan rohani, jangan pernah menyerah ya!


Sumber: Bomb


Tulisan yang ditampilkan dalam artikel ini dilindungi oleh undang- undang Hak Cipta. Dilarang menyalahgunakan/menggunakan/mencetak seluruh isi atau sebagian, dan memperbanyak tanpa izin tertulis dari pihak Cerpen.co.id

Sponsored Ad