Dokter Cerdas Ini Berhasil Menemukan "Cara Super Mudah" Untuk Mengetahui Apakah Tubuh Kita Berada Dalam Bahaya Atau Tidak! Ayo Dicoba!

Wow ternyata segampang itu?!
Sponsored Ad

Sobat Cerpen yang pernah tes kesehatan pasti tahu, kalau kita tes kesehatan di rumah sakit, prosedurnya banyak dan biayanya cukup mahal. Kalau kita ingin tahu lebih banyak, biayanya juga semakin besar. Tapi tidak dengan Dokter Claudio Gil Araujo, yang bekerja di sebuah rumah sakit di Brazil. Dokte Claudio meminta pasiennya melakukan beberapa gerakan sederhana, yang seharusnya bisa dilakukan semua orang dan menggunakan hasilnya untuk mendiagnosis segala sesuatu yang terjadi pada tubuh kita! Yuk lihat gimana caranya!

Sponsored Ad

1. Pertama-tama, biarkan tubuh anda rileks, dan pastikan tidak ada benda apapun yang bisa menopang tangan anda. Silangkan kaki dan biarkan tubuh tetap tenang. Di langkah awal ini, anda memiliki 10 poin.

2. Dengan kaki yang tetap tersilang, turunkan tubuh anda secara perlahan dengan posisi kaki tetap tersilang. Usahakan supaya anda tetap seimbang dan hanya menggunakan kaki dan punggung untuk duduk. Kalau dalam proses ini anda menggunakan bagian tubuh lainnya, kurangi 1 poin untuk setiap bagian tubuh yang anda gunakan. Kalau tubuh anda gemetar dan hampir jatuh, kurangi setengah poin kalau anda tidak menggunakan anggota tubuh lain untuk menahan tubuh anda.

Sponsored Ad

3. Posisi anda sekarang berada dalam kondisi duduk. Tetap dengan peraturan yang sama, gunakan hanya kaki dan punggung anda, cobalah untuk berdiri. Pastikan anda tidak menggunakan anggota tubuh lain untuk membantu anda berdiri. Saat berdiri, pastikan anda hanya menggunakan kaki tanpa terlalu banyak menggunakan lutut. Kalau anda menggunakan tangan untuk berdiri, kurangi nilai anda sebanyak 2 poin.

4. Perhatikan, jangan terlalu terburu-buru untuk menyelesaikan tes ini, lakukan secara perlahan tapi pasti untuk mendapat hasil pemeriksaan yang maksimal.

Sponsored Ad

Untuk hasilnya:
Kalau nilai anda 8-10, anda memiliki tubuh yang sangat baik dan tidak perlu terlalu khawatir dengan keadaan tubuh anda.
6-7,5, tubuh anda sehat tanpa penyakit apapun, tapi pastikan anda meluangkan waktu untuk berolahraga dan tetap menjaga kesehatan lebih.
3,5-5,5, anda harus mulai berhati-hati. Beberapa bagian tubuh anda mulai sakit dan orang-orang dengan nilai ini terancam bahaya bahkan sampai kematian dalam kurun waktu beberapa tahun kalau tidak diatasi.
0-3, kondisi tubuh anda sangat buruk dan dalam kurun waktu beberapa tahun kedepan, kemungkinan untuk anda meninggal meningkat sampai 5 kali lipat dibandingkan dengan orang normal.

Tentu saja tes ini tidak bisa berlaku untuk semua orang dan hanya berguna sebagai pertanda awal kesehatan kita. Untuk orang-orang yang sudah lanjut usia dan menderita penyakit yang serius, cara ini tidak boleh dilakukan. Dokter tetap menyarankan supaya anda memeriksakan diri secara profesional di rumah sakit.


Untuk teman-teman yang sudah berumur lebih dari 50 tahun tapi masih memiliki nilai yang bagus, anda harus bangga karena terlepas dari usia, tubuh anda masih sangat muda! Tentu saja lewat tes ini, kita bisa lebih memperhatikan keadaan kesehatan diri kita dan untuk teman-teman yang masih muda, ayo pertahankan tubuh kita dalam nilai yang paling tinggi!


Sumber: Americatoday


Tulisan yang ditampilkan dalam artikel ini dilindungi oleh undang- undang Hak Cipta. Dilarang menyalahgunakan/menggunakan/mencetak seluruh isi atau sebagian, dan memperbanyak tanpa izin tertulis dari pihak Cerpen.co.id

Sponsored Ad