Miris! Divonis Mengidap Penyakit "Kanker Tulang", Gadis Ini Mengajukan "Permintaan Tak Terduga" Yang Bikin Semua Orang Sedih!

Benar-benar sosok gadis yang cantik dan tegar!
Sponsored Ad

Apa yang akan kamu lakukan bila kamu tahu bahwa hidupmu tidak akan lama lagi?

Sponsored Ad

Seorang gadis berusia 20 tahun di Filipina bernama Racine Pregunta divonis menderita kanker tulang. Ia sendiri tahu bahwa waktunya sudah tidak banyak lagi. Ia pun memutuskan untuk mengatur pemakamannya sendiri. 

Ia bilang, kalau ia harus meninggal, maka ia ingin meninggal dengan cantik. Walau usianya masih sangat belia, tapi ia menyuarakan permintaannya tersebut dengan hati yang tegar kepada keluarganya untuk membantunya mewujudkan keinginannya tersebut.

 

Sponsored Ad

Menurut berita Filipina, Racine terinspirasi oleh film "Die Beautiful" yang tokoh utamanya meninggal saat memenangkan kontes kecantikan. Racine juga ingin seperti tokoh film tersebut, meninggal dalam balutan gaun yang indah dan solekan bak pengantin. Ia pun mengatur semuanya sendiri, mulai dari make-up artist sampai gaun yang akan ia kenakan. 

Kakak Racine, Rolyn Pregunta, menyebarkan foto pemakaman Racine di facebook. Racine tampak cantik dalam balutan gaun putih, make-up yang sempurna dan mahkota bunga di kepalanya. Pemakaman diatur dengan tema yang serba putih. Bunga putih, kain putih dan peti berwarna putih. Ia benar-benar tampak seperti seorang putri cantik yang sedang tidur.

 

Sponsored Ad

Terakhir, Rolyn pun menyampaikan pesannya kepada jasad Racine, "Hari ini seluruh teman dan keluarga datang berkumpul untuk mengucapkan perpisahan kepadamu. Kamu akan tidur dengan cantik di sini untuk selama-lamanya, namun kamu akan selalu ada di hati kami."

Rolyn juga menyampaikan pesan "Biarkan saya beritahu Anda bagaimana Racine menyusun kepergiannya.

Hari itu tanggal 12 April 2017, sebelum dia mengatakan kepada semua orang kalau dia sudah siap untuk berpulang. Dia mengajukan permintaan-permintaan ini: Gaun putih off-shoulder dan mahkota bunga putih. Hari setelahnya, dia meminta sesuatu yang berwarna Violet, Biru dan Hijau Mint. Dia juga mengatakan dia ingin berbaring di samping ayah. Saya berkata saya akan berusaha untuk memenuhi permintaannya, lalu saya berkonsultasi dengan ibu dan ibu bilang kalau saja kita mampu membeli tanah di samping pemakaman ayah. Ibu bilang bagaimana kalau kita memakamkannya di makam ayah, sama-sama dengan ayah? Racine bilang tidak apa-apa. Kalau ia meninggal, ia ingin meninggal dengan cantik. Hari ini, aku sudah mengabulkan semua permintaanmu. Aku melihat kamu sedang tersenyum."


Biarpun usianya masih muda, namun gadis ini sangat tegar dan dewasa menghadapi maut yang menjemputnya. Ia tahu ia tidak bisa mengubah apa yang sudah dituliskan untuknya, namun ia memilih jalan yang lebih baik untuk mengisi kepergiannya. Rest in Peace.


Sumber: Metro


Tulisan yang ditampilkan dalam artikel ini dilindungi oleh undang-undang Hak Cipta. Dilarang menyalahgunakan/menggunakan/mencetak seluruh isi atau sebagian, dan memperbanyak tanpa izin tertulis dari pihak Cerpen.co.id

Sponsored Ad