Seneng Makan Durian Tapi Takut Panas Dalam? Makan Dengan "Ini" Saja, Dijamin Gak Bakalan Ada Masalah Lagi deh!

Yang demen duren, yuk merapat sinii!
Sponsored Ad

Wah, belakangan ini musim durian udah tiba nih, saatnya sobat Cerpen yang seneng makan duren berbahagia deh! Tapi kebanyakan makan duren, takut panas dalam dan malah semuanya jadi gak enak. Tapi jangan takut sobat, kali ini Mimin Cerpen pengen bagiin satu tips gimana caranya makan duren banyak, tapi gak bikin panas dalam. Yuk simak aja yang satu ini! 

Sponsored Ad

Menurut laporan Apple Daily, durian itu termasuk salah satu buah yang panas dan sekaligus lembab, sehingga jika kita mengonsumsinya dalam jumlah yang berlebihan, maka bisa menyebabkan biang keringat, jerawatan, bahkan tenggorokan dan gejala panas dalam lainnya.

Karena durian termasuk salah satu buah yang panas, buah durian ini ternyata bisa membantu untuk orang-orang yang memiliki badan yang dingin serta kurang darah. Buah durian juga cocok dikonsumsi untuk orang yang tidak memiliki tenaga di kaki dan tangan, gak kuat dingin, bermuka pucat serta gampang pusing. Walaupun buah durian bermanfaat untuk orang-orang yang baru disebutkan di atas, tetap saja durian harus dikonsumsi dalam kadar yang sewajarnya ya, sobat!

Sponsored Ad

Menurut salah satu dokter, ada seorang ibu berusia 30 tahun yang mengalami jerawat di seluruh tubuhnya karena makan durian terlalu banyak selama 3 hari berturut-turut. Selain jerawat, gusinya juga bengkak, bahkan tenggorokannya radang dan lidahnya pun berubah warna menjadi kuning. Ibu ini pun harus mengonsumsi obat yang dibuka oleh dokter agar panas dalam yang dialaminya ini bisa sembuh dan tidak kambuh lagi.

Dokter yang mengobati ibu ini pun menyarankan agar para pecinta durian tidak langsung memakan habis satu buah durian sekaligus, cukup makan 1 sampai 2 biji saja per hari, karena memakan satu buah durian sama dengan memakan 3 ekor ayam. Dokter juga menyarankan untuk tidak memakan durian bersama dengan makanan-makanan seperti BBQ, gorengan, mangga, dan daging sapi.

Untuk menghindari panas dalam berlebihan, dokter menyarankan untuk memakan makanan bersifat dingin seperti manggis, sup kacang hijau dan juga minuman bunga Prunella. Jika panas dalam yang kamu alami, masih belum sembuh, segeralah cari dokter terdekat untuk mendapatkan pengobatan lebih lanjut.

 

Sumber: Apple daily

Tulisan yang ditampilkan dalam artikel ini dilindungi oleh undang- undang Hak Cipta. Dilarang menyalahgunakan/menggunakan/mencetak seluruh isi atau sebagian, dan memperbanyak tanpa izin tertulis dari pihak Cerpen.co.id

Sponsored Ad