Ujung Tissue Dilipat Jadi "Bentuk Segitiga" Itu Pertanda Sopan? Ternyata "Fakta di Baliknya" Ini Mengejutkan Banyak Orang!!

Ternyata kalau dilipat jadi segitiga begitu bisa begini…!!
Sponsored Ad

Kalau pergi ke toilet di hotel, shopping mall, ataupun toilet umum, sobat Cerpen pernah dong ngeliat ujung tissue yang sengaja dilipat menjadi segitiga, kan? Tapi jangan salah kaprah dulu, sobat! Seringkali kita mengira toilet yang kita pakai ini sudah dibersihkan oleh petugas kebersihan sehingga tissue tersebut dilipat menjadi segitiga di bagian ujungnya, tapi bisa jadi ini adalah pertanda sopan dari orang yang memakai toilet ini sebelumnya. Namun, apa benar ini pertanda sopan?

Sponsored Ad

Menurut laporan berita dari Jepang, melipat ujung tissue menjadi segitiga bukanlah suatu pertanda sopan, melainkan sangat berbahaya bagi pengguna selanjutnya. Karena pengguna toilet sebelumnya belum sempat mencuci tangannya ketika melipat tissue toilet tersebut, sehingga bisa saja kuman yang menempel di tangannya malah justru menempel di tissue yang dilipatnya! Sehingga kuman tersebut bisa saja malah mendatangkan bahaya bagi pengguna toilet selanjutnya karena kuman yang menempel pada tissue yang akan dipakainya. Penyebaran penyakit pun menjadi semakin mudah terjadi!

 

Oleh karena itu, melipat ujung tissue itu seharusnya dilakukan oleh petugas pembersih toilet, bukan oleh kita yang menggunakan toilet tersebut untuk menunjukkan kalau kita sopan dan toleran terhadap pengguna toilet selanjutnya. Hal ini malah sebaliknya mendatangkan bahaya buat orang yang menggunakan toilet tersebut setelah kita!

Jadi sobat Cerpen, diingat baik-baik ya supaya jangan melipat ujung tissue dengan tangan kita yang masih kotor setelah menggunakan toilet. Dengan begitu justru lebih sopan loh! Yuk dishare!!

 

Sumber: Apple Daily

Tulisan yang ditampilkan dalam artikel ini dilindungi oleh undang- undang Hak Cipta. Dilarang menyalahgunakan/menggunakan/mencetak seluruh isi atau sebagian, dan memperbanyak tanpa izin tertulis dari pihak Cerpen.co.id

Sponsored Ad