Ia Membuang "Kulit Pisang" Ke Dalam Mobil, Saat "Pintu Mobil Dibuka" Keesokan Harinya…WOW, Jangan Pernah Buang Kulit Pisang Lagi!

Wah, mimin selama ini selalu buang! Kenapa tahunya baru sekarang = =
Sponsored Ad

Sehabis menikmati buah pisang, kulitnya pasti akan langsung dibuang. Kalau kamu melakukan hal ini, namanya kamu sedang membuang 「benda berharga」.


Kamu pasti gak menyangka ternyata kulit pisang memiliki fungsi sebanyak ini dalam kehidupan sehari- hari!


1.Menghilangkan bau tak sedap pada mobil

Sponsored Ad

Bila mobilmu mulai mengeluarkan bau tak sedap, letakkan saja kulit pisang ke dalamnya dan biarkan selama 1 hari. Kulit pisang dapat menyerap aroma tak sedap tersebut dan udara dalam mobil akan menjadi segar kembali.


2.Membersihkan gigi


Kulit pisang memiliki khasiat memutihkan gigi yang sangat dasyat karena kulit pisang mengandung kalium, magnesium dan mineral lain yang mudah diserap oleh gigi. Alhasil, gigimu pun menjadi putih dan bersih bersinar!


Sponsored Ad

Kamu cukup gosokkan kulit pisang langsung pada gigimu, tunggu 10 menit, lalu sikat gigimu seperti biasa. Lakukan hal ini sehari 2 kali, dijamin kamu akan merasakan efek fantastisnya!


3.Menghilangkan noda minyak


Kulit pisang dapat menyerap minyak, gosokkan kulit pisang pada pancimu yang berminyak, dijamin kamu akan terbelalak dengan hasilnya.


4. Membersihkan bahan kulit


Sponsored Ad

Kamu bisa menggunakan kulit pisang untuk membersihkan sepatu, sofa, jaket dan benda berbahan kulit lainnya. Kandungan dalam pisang dapat membuat bahan kulit lebih bersinar dan tahan lama.


5.Membersihkan perak


Perak yang sudah lama digunakan biasanya cenderung akan menghitam, kamu gosokkan saja kulit pisang langsung pada permukaan perak, dijamin perakmu akan kembali seperti baru!


6.Membersihkan noda tinta


Sponsored Ad

Kulit yang terkena noda tinta biasanya sangat sulit dibersihkan, bahkan setelah memakai sabun sekalipun. Nah, kini coba deh gosokkan kulit pisang pada bagian kulit yang ternodai, dijamin efeknya jauh lebih ampuh dari sabun mahal!


7. Mengobati gatal- gatal


Selain untuk membersihkan,kulit pisang juga dapat digunakan untuk pengobatan, salah satunya meredakan gatal- gatal. Cukup gosokkan kulit pisang pada bagian kulit yang gatal, dijamin rasa gatalmu akan hilang dengan cepat.


8.Menyembuhkan sariawan


Rebus kulit pisang, lalu campurkan dengan sedikit gula merah. Minum ramuan ini untuk meredakan sariawan.


9. Sebagai pupuk yang baik


Karena kulit pisang kaya akan berbagai zat mineral, ia sangat cocok untuk dijadikan pupuk alami. Kamu tinggal letakkan kulit pisang ke dalam pot tanaman, dan lihatlah bagaimana pertumbuhan tanamanmu.


10. Mempercepat pematangan buah


Coba deh simpan buah yang belum matang dengan pisang, dijamin keesokan harinya buah tersebut sudah matang dan bisa langsung dimakan!


Wah, ternyata kulit pisang yang selalu jadi sampah ini memiliki segudang fungsi yang sangat dasyat! Yuk, segera bagikan informasi menarik ini kepada teman- teman dan kerabatmu!


Sumber: How


Tulisan yang ditampilkan dalam artikel ini dilindungi oleh undang- undang Hak Cipta. Dilarang menyalahgunakan/menggunakan/mencetak seluruh isi atau sebagian, dan memperbanyak tanpa izin tertulis dari pihak Cerpen.co.id

Sponsored Ad