Ia "Memasukan Bantal Ke Dalam Kukas" dan Mamanya Marah Besar, Siapa Sangka Keesokan Hari "Hasil Fantastisnya" Langsung Bikin Mama Cengo!

Yah... kesel.. kok baru tahunya sekarang?!
Sponsored Ad

Bantal, guling dan selimut adalah benda yang kita pakai setiap hari, namun juga merupakan salah satu tempat yang paling disukai kuman bakteri, jika kita tidak pernah dibersihkan secara detil, bakteri – bakteri kecil akan dapat menyerang kesehatan kita. Dibawah ini ada beberapa cara yang sederhana banget, dan gak makan waktu tapi dapat membersihkan bakteri dari batal, seprai, selimut, handuk dan juga pakaian secara tuntas!


Diantara semua perlengkapan tidur, bantal lebih sulit untuk dibersihkan atau dicuci, ada dua cara mudah tanpa harus disikat dan digosok secara kuat batal yang  tadinya kuning-kuning langsung bersih loh…


Sponsored Ad

Cara pertama, bungkus bantal tersebut dengan plastik wrap,

Masukan bantal tersebut ke dalam frezzer, sekitar 70% bakteri akan mati dalam suhu rendah.


Setelah 6-24 jam keluarkan bantal tersebut barulah dijemur di bawah matahari. Maka kuman akan terbunuh secara tuntas!


Cara kedua, batal atau guling dimasukan kedalam plastik sampah yang belum pernah dipakai. Usahakan plastik sampah yang warna hitam dan dibungkus dengan baik ya…

Jemur di bawah terik matahari sekitar 2 jam. Bebas deh dari kuman bakteri!

Gimana kalau kasurnya yang udah lama jadi kuning? Terus kalau mau jemur di bawah matahari mau angkat ke luar aja ribet, lebih gak mungkin lagi dimasukin ke kulkas. Jadi giman dong? Nah, jangan panik duku cara hilanginya juga sederhana banget!

Caranya: ambil pembersih vakum, bersihkan debu-debu yang kelihatan di atas ranjang


Taburkan baking soda di bagian yang bernoda


Biarkan selama beberapa jam, baking soda itu baru diangkat!

Baking soda adalah bahan alami yang bisa membunuh kuman secara tuntas!

Handuk juga termasuk salah satu benda yang langsung mengenakan badan kita, maka juga harus hati-hati dengan bakteri yang lengket di handuk itu. Jangan kira handuk yang sudah dicuci bersih, sudah terhindar dari bakteri? No… Cara cuci yang paling bersih dan efektif itu..

Masukan handuk yang sudah dicuci ke dalam air mendidih


Masukan takaran sekitar 5 gram garam, dan 5 ml cuka putih. Rendam sekitar 5 menit.

Barulah jemur handuk tersebut di bawah matahari, 100% kuman akan mati semua!


Yuk, sobak cerpen coba aja di rumah, gak bakal nyesel deh dengan hasil fantastisnya! Jangan lupa di-share juga ya cara unik ini..


Sumber: BH

Tulisan yang ditampilkan dalam artikel ini dilindungi oleh undang- undang Hak Cipta. Dilarang menyalahgunakan/menggunakan/mencetak seluruh isi atau sebagian, dan memperbanyak tanpa izin tertulis dari pihak Cerpen.co.id


Sponsored Ad