Seorang Anak 4 Tahun Meminta Kakaknya Untuk Menemaninya "Pergi Ke Kantor Polisi". Dikira Ada Apa, Ternyata Waktu Mendengar "Isi Laporannya" Polisi Pun Tak Kuasa Menahan Senyum Bangga!

kalian bakal tertampar abis ketika tau apa yang dilaporkan anak kecil itu
Sponsored Ad

Pepatah mengatakan : Jangan melakukan kejahatan walau kelihatannya biasa, jangan mengabaikan kebaikan walau kelihatannnya kecil


Makna pepatah ini tepat banget buat kejadian yang dialami seorang anak kecil berusia 4 tahun di Kaoshiung, Taiwan.  Pasalnya ia menemukan sebuah uang koin 50 dolar (20.000 rupiah) di pinggir jalan. Meskipun banyak orang lalu lalang dan berpikir ini hanyalah sebuah koin dengan nominal kecil yang terjatuh di jalanan, tapi anak polos ini dengan terpujinya mengambil uang itu lalu melaporkannya ke kantor polisi setempat.

Sponsored Ad

Mungkin karena ia sendiri merasa masih kecil dan takut berpergian sendirian, jadi ia mengajak keempat saudaranya yang berusia 5-6 tahun untuk menemaninya pergi ke kantor polisi.

Sponsored Ad

Setibanya mereka di kantor polisi, petugas polisi pun sangat terkejut dengan kedatangan 5 bocah ke sana, dikira ada kejadian apa, ternyata mereka datang karena menemukan uang koin di jalanan. Sungguh polos dan terpuji sekali mereka!


Anak 4 tahun itu berkata "aku takut polisi malah menuduhku aku yang mencuri uang ini, makanya aku minta koko untuk menemani aku" Dengan polos ia berkata, ia takut bahwa polisi malah salah paham dengannnya.


Sponsored Ad

Orangtua dari anak tersebut sempat membagikan kisahnya di Facebook : 


"Terimakasih polisi, karena anak saya menemukan uang koin, walaupun hanya 50 dolar, tapi bukannya mengambilnya untuk diri sendiri, ia malah memiliki hati yang tulus dan polos untuk melaporkannya kepada polisi. Anak saya begitu takut, dia takut polisi malah mengira bahwa ia pelakunya, makanya ia meminta kokonya untuk temani dia. Terimakasih Paman polisi yang sudah membantu!"


Dari pengalaman anak 4 tahun ini sungguh mengajarkan kita banyak hal, bahwa kita tidak boleh mengambil barang yang bukan milik kita sendiri. Dan benar, dari kecil anak-anak sudah harus diajari tentang nilai kejujuran dan diberi ajaran konsep kebenaran lainnya. Biar kelak ia tumbuh dewasa ia bisa tumbuh menjadi anak yang berbudi baik.


Sumber: Pixpo


Tulisan, gambar dan video yang ditampilkan dalam artikel ini dilindungi oleh undang- undang Hak Cipta. Dilarang menyalahgunakan/menggunakan/mencetak seluruh isi atau sebagian, dan memperbanyak tanpa izin tertulis dari pihak Cerpen.co.id 

Sponsored Ad